Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan timnya ingin mengakhiri Liga 1 Indonesia musim ini dengan kemenangan ketika menghadapi PSM Makassar pada pekan terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu malam.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Selasa, Eduardo mengatakan PSM adalah tim yang bagus dan mereka telah mencapai target mereka di musim ini.

"PSM adalah tim bagus, mereka sudah mencapai targetnya. Tentu saja, mereka seperti kami yang ingin mengakhiri musim dengan kemenangan," ujar Eduaro.

Soal pertandingan ini, pelatih asal Portugal itu menjelaskan semua kemungkinan bisa terjadi karena ini adalah pertandingan sepak bola di mana ada kesempatan bagi semua tim yang berlaga.

Baca juga: Arema FC incar sejumlah pemain baru untuk musim depan

Menurutnya, Arema FC tidak difavoritkan di laga ini karena timnya hanya unggul di atas kertas dan mereka harus membuktikannya pada laga nanti serta ada kesempatan 50:50 bagi kedua tim.

"Jadi untuk memenangkan pertandingan kami harus memainkan permainan yang bagus dan melakukan yang terbaik untuk mengamankan tiga poin," terang Eduardo.

Mantan pelatih Semen Padang itu mengatakan, pada pertandingan melawan PSM, Arema mampu menampilkan penampilan terbaik mereka agar bisa mendapatkan tiga poin.

"Saya berharap kami memiliki pertandingan yang bagus, menghibur dan tim yang terbaik menang. Saya harap Arema menjadi tim yang terbaik dan mendapatkan tiga poin," jelas Eduardo.

Arema FC membutuhkan kemenangan pada pertandingan ini agar bisa mengakhiri musim di posisi tiga besar, namun hal ini masih bergantung dengan hasil pertandingan dari Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Saat ini Arema FC berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 62 poin dari 33 pertandingan, berselisih satu poin dengan Bhayangkara FC serta Persebaya Surabaya yang berada di peringkat 3 dan 4.

Baca juga: PSM selamat dari degradasi setelah kalahkan Persiraja 1-0
Baca juga: Borneo FC siap redam ambisi Persebaya
Baca juga: Persib matangkan strategi hadapi Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022