Jakarta (ANTARA) - Mewujudkan rumah impian memang menjadi salah satu pencapaian hidup yang membahagiakan bagi banyak orang yang menginginkannya tak terkecuali Ayu Dewi dan keluarga.

Beberapa waktu lalu bahkan ia sempat membagikan progres rumahnya yang hampir selesai setelah melewati berbagai proses pembangunan yang memakan waktu tahunan.

Baca juga: Hobi dekorasi rumah meningkat saat pandemi, penjualan IUIGA melesat

Untuk urusan desain rupanya Ayu Dewi dan Regi Datau sang suami mempercayakannya pada Kayana Studio sehingga akhirnya hunian bertema klasik modern itu bisa tampil simpel namun tetap terlihat megah.

Dalam siaran persnya, Rabu, desainer interior dari Kayana Studio yaitu Patricia Ardiani menyebutkan pembuatan rumah pasangan tersebut rupanya sangatlah unik.
Tampilan pintu masuk hunian impian Ayu Dewi dan Regi Datau yang dikerjakan oleh Kayana Studio mengedepankan gaya klasik namun modern yang asri. (ANTARA/HO/Kayana Studio)


Dimulai dari warna hijau untuk pintu masuknya, Kayana Studio ingin menampilkan nuansa earth tone sehingga memberi efek asri.

Rumah yang sudah disiapkan pembangunannya sejak 2015 itu rupanya dibuat dengan memaksimalkan ruang yang sudah ada.

Baca juga: Kerja di rumah rasa staycation, kiat bikin kamar rasa hotel bintang 5
Tampilan pencahayaan hunian impian Ayu Dewi dan Regi Datau yang dikerjakan oleh Kayana Studio mengedepankan gaya klasik namun modern yang asri. (ANTARA/HO/Kayana Studio)


Untuk bagian dinding, rumah impian Ayu Dewi itu dibangun dengan ceiling tinggi dipadukan dengan teknik pencahayaan yang alami dan baik.

Lalu untuk area ruang tamu hingga dapur, Kayana Studio membuat secara khusus gaya marbel putih yang menawan.
Tampilan dapur di hunian impian Ayu Dewi dan Regi Datau yang dikerjakan oleh Kayana Studio mengedepankan gaya klasik namun modern yang asri. (ANTARA/HO/Kayana Studio)


Meski menggabungkannya dengan warna emas, namun ternyata sentuhannya tetap terasa modern dan tidak mencolok.

Ide itu benar- benar menggambarkan keinginan Ayu dan Regi yang menginginkan perpaduan antara gaya modern yang sederhana dan klasik yang elegan.

"Ini seperti rumah classic-modern yang sangat asri. Perpaduan gaya interior Ibu Ayu Dewi dan Pak Regi yang berbeda menantang saya untuk dapat berkreasi dengan konsep classic-modern yang trendi, namun tetap ada sentuhan keasrian dari style Pak Regi nya,” kata Patricia.

Memadukan tampilan klasik dan modern nampaknya menjadi ide yang menarik dan bisa menjadi inspirasi bagi rumah impian. Mungkin anda bisa menyimpannya untuk diwujudkan di masa depan.

Kayana Studio sebelumnya pernah juga dipercaya oleh pesohor lainnya yaitu Luna Maya untuk menata rumahnya pada 2018.

Untuk rumah Ayu Dewi dan Regi Datau, Patricia menjelaskan seluruh keinginan pasangan tersebut bisa terwujud karena Kayana Studio selalu menerapkan tiga hal dalam pengerjaan tugasnya yaitu mulai dari menjadi pendengar yang baik, transparan pada progres pengerjaannya, hingga memberikan opini objektif ketika memberi acuan interior sehingga akhirnya hasilnya pun bisa memuaskan semua pihak.


Baca juga: Kiat ciptakan ruang multifungsi

Baca juga: KANA Furniture buka gerai baru berkonsep hemat energi

Baca juga: Warna putih jadi tren produk rumah tangga selama pandemi COVID-19

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022