counter

Roddick susah payah kalahkan Lu di Shanghai

Roddick susah payah kalahkan Lu di Shanghai

Petenis Amerika Serikat Andy Roddick. (FOTO ANTARA/REUTERS/Mike Stone/ox/11.)

Shanghai (ANTARA News) - Andy Roddick menghindari ketersingkiran pada babak pertama setelah dengan susah payah mengalahkan petenis Taiwan Lu Yen-Hsun 6-2 3-6 6-2 pada turnamen Shanghai Terbuka, Senin.

Petenis unggulan ke-10 itu menikmati awal yang bagus tapi kemudian petenis peringkat 74 dunia Lu bangkit dan menghidupkan peluangnya kembali pada set kedua dengan pukulan backhand yang luar biasa ke dalam garis lapangan.

Roddick, yang tersingkir pada babak pertama turnamen Beijing Terbuka pekan lalu oleh Kevin Anderson, berusaha memantapkan kembali penampilannya pada set ketiga dan akhirnya memenangi pertandingan dengan sebuah break.

"Dia bermain dengan resiko yang begitu tiggi dengan banyak break. Saya memiliki peluang break lebih banyak dan tidak berhasil. Tapi secara keseluruhan, saya bermain lebih baik," kata Roddick pada para pewarta.

Pada pertandingan lain, petenis yang pernah menempati peringkat tiga dunia David Nalbandian mengalahkan petenis Latvia Ernests Gulbis 7-5 6-4.

Petenis nomor dua dunia asal Spanyol Rafa Nadal dan petenis nomor empat dunia asal Inggris Raya Andy Murray menjadi unggulan atas pada turnamen tersebut.

Turnamen sepekan penuh itu dihantam cedera dan kelelahan dari sejumlah petenis papan atas, termasuk petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, petenis nomor tiga dunia Roger Federer, Robin Soderling, dan Gael Monfils, demikian Reuters.

(SYS/I015/Z002)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar