Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan menaikkan nilai penawaran mereka untuk memboyong gelandang serang Raphinha dari Leeds United pada bursa transfer musim panas nanti.

Barcelona diyakini berada di posisi terdepan dalam perburuan mendapatkan jasa Raphinha, demikian laporan Football Espana, Rabu, tetapi pemain asal Brazil itu tidak memiliki klausul nilai rilis dalam kontraknya sehingga Blaugranas harus menemui tuntutan harga Leeds mengingat kontrak Raphinha baru kadaluarsa 2024 nanti.

Berdasarkan laporan Sport, Barcelona telah mengajukan penawaran sebesar 50 juta euro (sekira Rp797 miliar) dengan pembayaran 40 juta euro di muka dan 10 juta euro lainnya berupa tambahan dalam beberapa variabel.

Baca juga: Barcelona sudah sepakat dengan Raphinha

Beberapa waktu lalu, Barcelona menunjukkan ketertarikannya untuk mendatangkan Raphinha dan dikabarkan kedua pihak telah menjalin kesepakatan pribadi.

Menurut kabar tersebut, kedatangan Raphinha akan dipengaruhi oleh bertahan atau tidaknya Ousmane Dembele, dan keputusan mereka menyangkut masa depan Adama Traore.

Selain itu, rencana mereka dalam mendatangkan Erling Haaland juga akan mempengaruhi keputusan ini, jika Barcelona urung, maka mereka memiliki cukup banyak uang untuk merekrut Raphinha.

Raphinha tengah menjadi komoditi panas setelah tampil cemerlang bersama Leeds sejak datang dari Rennes pada 2020.

Kegemilangan Raphinha bersama Leeds juga turut menarik perhatian beberapa klub besar Liga Inggris seperti Liverpool dan Manchester United.

Selama hampir dua musim membela Leeds, Raphinha sudah 59 tampil dengan mencetak 15 gol dan dua assist dalam berbagai kompetisi.

Baca juga: Joan Laporta: Barcelona tidak akan pulangkan Lionel Messi
Baca juga: Pemain Newcastle Hayden didenda karena mengkritik wasit

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022