Jakarta (ANTARA News) - Jadwal perjalanan kereta listrik KRL Commuterline arah Serpong menuju Tanah Abang-Manggarai pada Selasa pagi terganggu menyusul gangguan listrik.

Pengamatan ANTARA di Stasiun Kebayoran pukul 10.30 WIB, kereta tujuan Manggarai dari Serpong jadwal keberangkatan dari Stasiun Sudimara pukul 09.44 WIB terhenti di Stasiun Kebayoran karena alasan kerusakan listrik terhentinya aliran listrik.

Pengumuman PT KAI di Stasiun Kebayoran, kereta tersebut terhenti karena gangguan aliran listrik sehingga terpaksa berhenti.

Pada Selasa subuh, commuter yang seharusnya tiba di Stasiun Pondok Ranji, Bintaro Jaya tidak muncul karena alasan yang sama. Akhirnya commuter pertama ini baru muncul menjelang puku 06.00 WIB sehingga terlambat hampir 30 menit.

"Ini biasa terjadi, kemarin-kemarin juga seperti ini, jamnya ya sama. Saya juga heran kenapa sering mati listrik begini, apa nunggak ke PLN ya?," kata seorang penumpang, Agus(30) .

Agus mengatakan gangguan listrik seperti ini kerap terjadi dan biasanya mengakibatkan penumpang menunggu hingga 30 menit.

Belum ada konfirmasi resmi tentang gangguan teknis ini dari PT KAI dan hingga pukul 10.35 WIB kereta masih berhenti di jalur dua.
(P008)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011