Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa meraih tiga penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2022 yang digelar oleh Majalah TopBusiness di Jakarta, Rabu (30/3) malam.

Indocement meraih penghargaan kategori “TOP CSR Awards 2020 #Stars 5”, Golden Star Trophy, dan “Top Leader on CSR Commitment 2022” untuk Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya.

CSRC Division Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Gadang Wardono dalam keterangan tertulisnya, Kamis, menyebutkan bahwa Indocement dinilai memiliki capaian fungsi CSR dengan peringkat #Stars5 yang merupakan peringkat tertinggi dalam ajang TOP CSR Awards.

"Selain itu, Indocement juga berhasil mendapatkan Golden Star Trophy atas pencapaian sebagai Pemenang TOP CSR Awards-Predikat Star/bintang lima, selama tiga tahun berturut-turut," kata Gadang.

Menurutnya, pencapaian tertinggi Indocement itu dikaitkan dengan keberhasilan Indocement mengelola program CSR kampung ramah lingkungan (KRL), dengan studi kasus KRL Berhias, Desa Gunung Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
PT Indocement Tunggal Prakarsa meraih tiga penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2022 yang digelar oleh Majalah TopBusiness di Jakarta, Rabu (30/3/2022). (ANTARA/HO-Indocement)

Gadang menyebutkan, gerakan masyarakat KRL Berhias merupakan upaya perbaikan dan pengelolaan lingkungan di skala rukun warga (RW) yang telah dilaksanakan secara mandiri, terstruktur, dan berkelanjutan.

Ia mengatakan bahwa komitmen pimpinan Indocement dipresentasikan dalam perencanaan bisnis perusahaan yang menempatkan CSR sebagai bagian terintegrasi dengan strategi korporasi.

Menurutnya, lingkup program CSR Indocement termasuk dalam kategori yang sangat sesuai dengan ISO 26000, yaitu meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan sosial-ekonomi di sekitar wilayah operasional.

"Pimpinan Indocement juga dinilai taat terhadap tatanan stakeholder engagement sehingga kegiatan CSR Indocement mampu mendukung daya saing dan kinerja korporasi," kata Gadang.

TOP CSR Award 2022 diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan beberapa lembaga terkemuka dengan mengusung tema “The Resposible Company is a Key Strategy for Sustainable Business Growth”.

Baca juga: Indocement: Ketegangan geopolitik Eropa berdampak harga semen naik
Baca juga: Indocement latih pegiat lingkungan di Bogor konsisten kelola sampah
Baca juga: Tiga komplek pabrik Indocement raih Penghargaan Proper Hijau 2021

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022