Jakarta (ANTARA) - Penggunaan aksesoris box pada motor di Indonesia dinilai masih kurang, hadirnya aksesoris tambahan box pada motor di kota-kota besar yang padat dengan kendaraan dinilai dapat memberikan aspek kenyamanan dan juga keamanan bagi pengendara dan barang yang dibawanya.

Commersial Departement PT SHAD Indonesia, Syahril Andriansyah mengungkapkan bahwa untuk edukasi penggunaan box pada pengendara seringkali kita gaungkan ke pada teman-teman komunitas dan juga pengguna kendaraan secara langsung.

Baca juga: Supaya tak pengap saat pakai helm, coba aksesori

"Edukasi biasanya kita berikan kepada teman-teman komunitas dan juga ke konsumen langsung, kita sering edukasi ke mereka," ungkap Syahril Andriansyah di Jakarta, Rabu (30/03).

Dia juga menjelaskan, hadirnya aksesoris tambahan box ini juga dapat memberikan perlindungan terhadap barang-barang yang dibawanya selama perjalanan.

"Untuk segi keamanan, kalau bawa barang yang menggunakan kantong kresek, kalau motor matik kan enak yah ada kaitannya bisa cantolin. Kalau motor batangan itu pasti ujungnya akan taruh bawaan di stang kan, handling terganggu dan mengendarai motor juga akan enggak concern," jelas dia.

Selain memberikan rama aman selama dalam perjalanan, menggunakan aksesoris box pada motor kesayangan juga akan dapat menambah rasa yang nyaman ketika hendak membawa barang berharga.

"Karena kalau di daerah yang padat dengan kendaraan seperti halnya di Jabodetabek, sekali jalan itu kan bisa makan waktu 1 jam lah ya. Dan, misal kalau kerja bawa tas dan isinya laptop juga kan selama perjalanan bisa pegal dan jadi mengurangi rasa kenyamanan saat berkendara," ucap dia.

"Dengan adanya box di belakang, laptop ataupun tas gemblok bisa kita taruh di situ, jadi riding juga semakin nyaman karena tidak was-was ketika hujan," tambah dia.


Baca juga: Pebisnis online aksesori motor juga terdampak pandemik corona
Commersial Departement PT SHAD Indonesia, Syahril Andriansyah saat menjelaskan produk terbaru dari SHAD (ANTARA/Chairul Rohman)


Baca juga: Delapan bagian sepeda motor yang perlu diperiksa sebelum bepergian

Produk terbaru

Dalam hal ini, SHAD yang berasal dari Spanyol membawa empat produk terbaru mereka yaitu SH44 Top Case yang memiliki desain Kokoh dan Modern untuk berkendara Adventure yang terbuat dari Polypropylene kualitas terbaik.

Box ini juga sudah dilengkapi dengan tutup Carbon Style yang mencerminkan kualitas yang diinginkan pemilik sepeda motor berkelas. Bagian penutup yang aman dan karet seal memastikan box ini tahan terhadap hujan. Kapasitas menampung 2 helm yang dibanderol Rp999 ribu.

Produk yang diperkenalkan lainnya adalah E48 Saddle Bags yang hadir dengan versi terbaru dari tas samping semi-rigid E48 sebelumnya dengan kapasitas lebih besar dan tampilan baru. Selain itu, Tas ini juga memungkinkan dipasang ke sepeda motor dengan sistem pemasangan SHAD SE, atau hanya dengan tali yang dibanderol Rp1.7 juta.

Lalu ada juga tas samping dari seri TR40 Terra Saddle Bags. TR40 adalah satu set tas kokoh dilengkapi dengan inner bag kedap air yang dirancang untuk perjalanan off-road, tas ini dapat dipasang ke sepeda motor dengan kunci yang juga menghalangi pembukaan tas.

Produk baru ini menggunakan sistem pemasangan yang sama dengan jajaran produk aluminium TERRA, Sistem 4P.

Terakhir, SHAD juga menghadirkan sebuah perangkat phone holder dari seri X Frame Phone Holder yang bergaya modern dan juga aman dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti smartphone holder SHAD sebelumnya, X-FRAME sebagai produk baru akan dihadirkan dalam dua versi, versi pemasangan pada stang atau pada kaca spion.


Baca juga: Sembilan langkah merawat Vespa matik secara mandiri

Baca juga: Cara aman merawat v-belt motor matik

Baca juga: Cara cegah kecelakaan di area "blind spot"
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022