Jakarta (ANTARA) - Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl berbagi tips untuk belanja online, salah satunya adalah memanfaatkan berbagai promo yang ditawarkan.

Cinta mengatakan pada momen-momen tertentu, biasanya platform belanja online menawarkan berbagai potongan harga ataupun bebas biaya pengiriman.

Menurutnya, hal ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga konsumen bisa hemat berbelanja.

"Kita harus jadi smart shopper, manfaatin promo-promo yang ada. Hidupkan mahal jadi kita harus bisa mengalokasikan duit dengan baik jadi kita bisa manfaatin uang kita buat yang lain," ujar Cinta dikutip pada Kamis.

Selain itu, pelantun "Markisa" ini juga selalu memanfaatkan penawaran gratis biaya pengiriman produk. Cinta mengaku hal ini tidak pernah dilewatkan.

"Aku suka gratis ongkir, karena aku enggak suka bayar ongkir," katanya.

Agar tidak tertipu oleh iming-iming kualitas produk yang ditawarkan penjual, Cinta menyarankan untuk mencari penjual dengan peringkat yang bagus dan membaca dengan teliti penjelasan yang dicantumkan.

Sebisa mungkin juga selalu bertanya kepada penjual mengenai ketersediaan produk, jangan sampai barang yang dikirim berbeda dengan yang diterima.

"Susah sebenarnya memberikan trick yang solid, karena di luar sana banyak yang bisa menipu kita. Jadi cari tempat yang terpercaya, lihat semua ketentuannya, kita harus smart jadi pembeli," kata Cinta.


Baca juga: Cinta Laura pernah numpuk barang di keranjang belanja online

Baca juga: Tips memaafkan masa lalu ala Cinta Laura

Baca juga: Cinta Laura tandai 15 tahun berkarya dengan #ActofLove

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022