Jakarta (ANTARA) - Ada beragam kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan, salah satunya berbagi kebaikan, menurut Senior Vice President of Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak.

Anda khususnya para muslim bisa berbagi kebaikan melalui donasi melalui lembaga terpercaya agar donasi bisa disalurkan untuk sajian buka puasa, parsel Lebaran, hingga tunjangan hari raya bagi yang membutuhkan.

“Masyarakat dapat mendukung sejumlah pegiat usaha lokal - yang mendonasikan sebagian pendapatan kepada yang membutuhkan - dengan berbelanja di toko mereka lewat Tokopedia,” jelas Nuraini seperti dikutip dari siaran persnya, Kamis.

Dia mengatakan, ada fitur-fitur di Tokopedia yang dapat digunakan untuk berbagi kebaikan, antara lain fitur Donasi, Zakat Fitrah, Wakaf, Fidyah dan Zakat Maal.

Kegiatan yang juga bisa Anda lakukan yakni mengoptimalkan sudut ibadah di rumah seperti untuk melakukan tadarus atau membaca Al-quran bersama keluarga.

“Masyarakat dapat membeli sajadah atau membeli karpet baru untuk mushola mungil di rumah," ujar Nuraini.

Selain itu, jagalah kesehatan dengan memenuhi kebutuhan asupan nutrisi khususnya saat sahur dan berbuka puasa. Persiapkan menu makan sahur dan berbuka dengan gizi seimbang hingga rutin berolahraga bisa menjadi kunci menjaga kesehatan selama berpuasa.

Anda juga bisa menyiapkan stok kebutuhan harian termasuk sembako, daging, sayuran, buah-buahan dan lainnya.

Selain, itu Anda dapat memulai bisnis. Menurut Nuraini, ide membuat hampers Ramadhan bisa menjadi peluang usaha, mengingat selama periode menjelang Ramadhan, tercatat jumlah transaksi hampers di Tokopedia mengalami kenaikan hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Akses modul gratis #SIAPRAMADAN2022 di Pusat Edukasi Seller Tokopedia karena berbagai informasi seputar bisnis hingga webinar bisa menjadi modal untuk menciptakan peluang bisnis di bulan Ramadan yang penuh keberkahan,” tutup Nuraini.



Baca juga: Sambut Ramadhan, Oriflame kembali luncurkan Optimals Even Out

Baca juga: Lima nutrisi penting untuk pelari saat Ramadhan

Baca juga: Kiat sehat bagi penderita diabetes jelang Ramadhan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022