Jakarta (ANTARA) - Girl grup K-pop TWICE akan kembali untuk konser encore atau konser tambahan satu hari di Los Angeles, Amerika Serikat, sebagai bagian dari tur dunia keempatnya, kata agensi JYP Entertainment pada Kamis.

Grup beranggotakan sembilan orang itu akan mengadakan konser di stadion Banc of California yang memiliki kapasitas 22.000 kursi pada 14 Mei waktu AS, menjadikannya girl grup K-pop pertama yang mengadakan pertunjukan di sebuah stadion di Amerika Utara, kata agensi melalui media sosial resmi TWICE.

Baca juga: "Formula of Love: O+T=<3" dari TWICE sukses cetak rekor di Billboard

Dikutip dari Yonhap, Kamis, sebelumnya grup ini telah membuat penampilan sebanyak tujuh kali di kota-kota AS antara lain LA, Oakland, Atlanta, Forth Worth, dan New York selama tur dunia baru-baru ini bertajuk "III" pada 15-27 Februari. Tiket konser yang lalu dilaporkan terjual habis dan telah menarik sekitar 100.000 penggemar, menurut agensi.

TWICE mendapatkan popularitas di AS sejak album penuh ketiganya "Formula of Love: O+T=<3" debut di posisi ketiga tangga album Billboard 200 setelah dirilis pada November.

Lagu utama album, "The Feels," yang merupakan single bahasa Inggris pertama grup yang dirilis pada Oktober, mencapai peringkat 83 di tangga lagu Billboard Hot 100.

EP ke-10 grup tersebut, "Taste of Love", yang dirilis pada Juni tahun lalu, juga meraih kesuksesan di AS, menduduki puncak nomor enam di Billboard 200.

Sebelum konser tambahan di LA, TWICE dijadwalkan menggelar tiga konser secara langsung di Tokyo Dome, Tokyo, Jepang, pada 23 hingga 25 April.

Baca juga: Video klip "Feel Special" TWICE tembus 400 juta view

Baca juga: TWICE akan manggung di Tokyo Dome, Jepang pada April 2022

Baca juga: TWICE sukses gelar tur dunia perdana sejak pandemi

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022