Program vaksinasi COVID-19 serentak yang digelar Polri di 34 provisi di Indonesia optimistis bakal mencapai target
Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan meyakini program vaksinasi ketiga atau "booster" kepada sebanyak lebih dari satu juta orang yang digulirkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan tercapai.

"Program vaksinasi COVID-19 serentak yang digelar Polri di 34 provisi di Indonesia optimistis bakal mencapai target," kata Edi Hasibuan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan hasil pantauan, Edi menuturkan, antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi penguat di seluruh Polda melalui program gebyar vaksinasi menjelang Ramadhan. "Animo masyarakat juga tampak sangat besar saat menjelang puasa," ujar Edi.

Mantan Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) itu menuturkan, Polri bersama pihak terkait, seperti TNI, tim medis, dan pemerintah daerah, kini membuka layanan vaksinasi di berbagai tempat.

"Kami sangat yakin, Kapolri akan bisa mewujudkan target minimal 1.123.668 dosis," tutur pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta itu.

Edi sempat memantau tingkat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi penguat di Tabalong Kalimantan Selatan.

Edi mengungkapkan, jajaran Polri sudah membuka gerai lebih dari 5.225 titik di 34 provinsi dengan berbagai kegiatan untuk menarik minat masyarakat, seperti "doorprize" hiburan hingga "door to door".

Edi juga berharap, dukungan seluruh masyarakat bagi yang belum mendapatkan vaksin supaya segera mendapatkan booster untuk keselamatan dan perlindungan masyarakat dari COVID-19.

Baca juga: Kapolri harapkan laju COVID-19 terkendali
Baca juga: Kapolri ingatkan forkopimda mempercepat vaksinasi jelang Ramadhan
Baca juga: Kapolri: Booster lindungi buruh dalam bekerja saat pandemi

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022