Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menggelar pengobatan keliling kesehatan masyarakat di Kampung Wembi, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis.

Pengobatan keliling yang dilakukan dengan mengunjungi warga dari rumah ke rumah, kata Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi, Kamis.
 
Lettu Inf Yudi mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat secara door to door atau dari rumah ke rumah untuk mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan warga yang berada di desa binaan Pos Wembi.

Pelayanan pengobatan keliling di Kampung Wembi, dilakukan guna membantu warga yang berada di perbatasan RI-PNG mengingat kampung mereka cukup jauh dari puskesmas.

"Kami berupaya proaktif dengan turun ke kampung membantu warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, " kata Lettu Inf Yudi.

Ondoafi Wembi Afi Fransiskus Musui (47) menyampaikan terima kasih banyak kepada prajurit yang bertugas di Pos Wembi karena melakukan pengobatan keliling sehingga masyarakat tertolong.

"Kami berharap semoga kegiatan ini sering dilakukan hingga lebih banyak warga yang mendapat pelayanan kesehatan," harap Fransiskus Musui.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 bekali ilmu kesehatan bagi pelajar SD
Baca juga: Satgas Pamtas gagalkan penyelundupan 350 ekor burung kacer
Baca juga: Satgas Pamtas sisir wilayah perbatasan Kalbar tekan kegiatan ilegal
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022