Jakarta (ANTARA) - Aktris Amanda Manopo berbagi pengalaman menjalankan bisnis produk perawatan kulit Skin Soul bersama sang kakak Angelica Manopo.

Jenama kecantikan Skin Soul kini sudah menginjak usia 1 tahun. Meski masih sangat baru di industri kecantikan, penjualan produk body lotion-nya sudah mencapai 136 persen dan body wash-nya menembus angka 233 persen.

Amanda mengatakan bahwa ia cukup terkejut dengan pencapaian yang diraih. Sebab, saat pertama kali memperkenalkan produk body lotion, ia tidak pernah membayangkan akan sesukses sekarang.

"Kita launching cuma dari sosial media saya, saya cuma ngasih tahu kalau saya akan punya produk skincare kalau mau preorder sekarang. Itu juga enggak ngasih tahu produknya apa, body lotion atau serum, saya enggak bilang," ujar Amanda dalam jumpa pers "1st Anniversary Skin Soul by Amanda Manopo" di The Westin, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Sinetron "Ikatan Cinta" akan punya karakter baru

"Terus ada yang pesan sampai 10.000 piece. Akhirnya kita buka lapangan pekerjaan yang banyak, kita cari tempat, cari pabrik yang bagus, makanya lotion ini jadi favoritku," lanjut Amanda.

Menjalankan bisnis dengan keluarga bukanlah hal yang mudah. Amanda juga kerap berselisih paham dengan kakaknya.

Namun, keduanya belajar untuk lebih mengenal satu sama lain dan mencari solusi untuk masalah yang dihadapi.

"Berantem-berantem pasti ada tapi itu wajar, kita bisa cari solusinya karena kita menganggap Skin Soul ini seperti anak kita. Kita menjalani keharmonisan yang luar biasa lagi karena bisnis kan berhubungan dengan banyak orang," jelas pemain sinetron "Ikatan Cinta" itu.

Wanita kelahiran 6 Desember 1999 ini juga mengatakan akan terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk yang mendukung wanita Indonesia khususnya dalam merawat kulit.

Salah satu rencana terbaru dari Skin Soul adalah menghadirkan produk minuman fiber pertamanya yang berkhasiat melancarkan pencernaan, membantu proses detoksifikasi tubuh, serta memperbaiki metabolisme. Produk tersebut akan dirilis pada bulan Ramadhan.

Bersamaan dengan momen perayaan ulang tahun pertamanya, Skin Soul juga memperkenalkan logo terbarunya yang lebih sederhana dan elegan.

Baca juga: Amankah "bleaching" gigi sendiri di rumah?

Baca juga: Amanda Manopo raih penghargaan dalam The Seoul Drama Awards 2021

Baca juga: Amanda Manopo luncurkan rangkaian parfum mewah

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022