Jakarta (ANTARA) - Chery menjadikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 sebagai momentum untuk debut kembali di pasar otomotif Tanah Air.

"Momentum IIMS Hybrid 2022 ini merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia, dan Anda akan melihat banyak evolusi yang terjadi pada Chery," ujar President Director PT Chery Motor Indonesia Tao Yong di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Tao Yong mengatakan kehadiran Chery di Indonesia tidak hanya akan menawarkan produk-produk yang patut dipertimbangkan oleh pecinta otomotif, tetapi juga telah menyiapkan berbagai rencana komprehensif untuk ikut memperkuat industri otomotif dalam negeri.

Bersamaan dengan seremoni pengenalan merek, booth Chery yang bertema “New Chery, New Products, New Experience", juga memamerkan beberapa produk seri SUV dan kendaraan energi terbarukan yang mengacu kepada tiga pilar utama Chery, yaitu Advance Technology, Fashionable Design, dan High Quality.

Baca juga: Chery optimistis mampu rebut pasar segmen mobil SUV di Indonesia

Terdapat sejumlah produk andalan Chery untuk pasar Indonesia yang dihadirkan pada IIMS Hybrid tahun ini.

Chery menampilkan dua model dari seri Tiggo, yaitu Tiggo 8 Prondan Tiggo 7 Pro. Kemudian terdapat Skytour yang dikategorikan dalam segmen mobil SUV, OMODA 5 dari kategori Crossover SUV, dan kendaraan energi terbarukan EQ1.

Hadirnya kelima produk tersebut tidak hanya menjadi penanda debut Chery, tetapi juga debut kolektif produk-produk unggulan mereka di pasar Indonesia.

“Merupakan kebahagiaan bagi Chery bisa kembali ke Indonesia dan memperkenalkan produk-produk unggulan kami yang sudah sangat dikenal di banyak negara," kata Tao Yong.

Chery menargetkan untuk membangun lebih dari 100 jaringan showroom di seluruh Indonesia dalam waktu dua tahun, yang mencakup kota-kota besar dan wilayah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Selain itu, Chery juga akan mendirikan pusat suku cadang di empat pulau utama di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Saat ini, Chery juga telah memiliki sebuah aplikasi digital, yaitu Aplikasi Chery, yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pembelian mobil secara online, terutama di era pascapandemi COVID-19.

Baca juga: Chery konfirmasi kehadiran dua model Tiggo Pro di IIMS 2022

Baca juga: Chery Tiggo segera masuk ke pasar Indonesia

Baca juga: Chery mulai produksi OMODA 5 untuk pasar global, siap masuk Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022