Jakarta (ANTARA) - Musisi Isyana Sarasvati, Bilal Indrajaya, dan Hindia membawakan lagu bertajuk "Alunan Temu" menggambarkan secara khusus perasaan berdebar menanti sebuah pertemuan setelah selama ini menahan rindu.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Kamis, dijelaskan bahwa lagu ini diciptakan secara khusus untuk bulan suci Ramadhan yang dinilai menjadi momen tepat kembali bersilaturahmi secara langsung baik oleh keluarga atau pun kolega secara langsung setelah dalam dua tahun terakhir semua orang merayakan Ramadhan secara terbatas tanpa berjumpa banyak orang.

"Alunan Temu" sendiri diciptakan oleh Iga Massardi, Bilal Indrajaya, Vega Antares, dan Enrico Octaviano dengan sentuhan yang disesuaikan mengakomodir ketiga penyanyinya.

Baca juga: Isyana Sarasvati akui tak bisa lepas dari kopi

Baca juga: Shaggydog hadirkan "Di Sayidan" versi keroncong dan kolaborasi spesial


"Lagu ini mau menunjukkan kelegaan batin, di momen Ramadhan ini kita bisa ketemu orang yang kita sayang sekarang tanpa rasa takut lagi seperti dulu. Ini ingin meng-capture semua keharuan dan kebahagiaan dengan nada yang menyentuh. Ini haru tapi menyenangkan," kata Iga Massardi menceritakan kisah pembuatan lagu "Alunan Temu".

Menariknya, Bilal yang juga terlibat di belakang layar untuk menyempurnakan "Alunan Temu" menyebutkan ada suara detak jantung sebagai instrumen yang dimasukkan dalam lagu itu.

Bilal menceritakan alasan dimasukkan suara detak jantung dalam lagu ini untuk menggambarkan sebuah perasaan intens saat suatu peristiwa sudah mencapai puncaknya, sama seperti saat seseorang berdebar untuk bertemu orang lainnya setelah sekian lama menahan rindu.

"Detak jantung ini kita maksudkan sebagai sinyal yang menggambarkan excitement dan perasaan berdebar, kami coba masukan ini ke dalam lagunya," kata Bilal.

Saat didengarkan, lagu ini terdengar hangat dengan alunan lembut, suara ketiganya saling tersambung dan berhasil menggambarkan makna haru namun bahagia yang dimaksud oleh Iga.

Lagu ini pun menjadi bagian dari kampanye yang dilakukan oleh IM3 bertajuk #KembaliSilaturahmi yang berlangsung selama bulan suci Ramadhan di 2022.

IM3 pun menjanjikan akan mengadakan pertunjukkan khusus berupa konser daring di pertengahan bulan suci Ramadhan untuk penampilan Isyana, Hindia, dan Bilal Indrajaya yang lebih apik lagi di atas panggung termasuk membawakan "Alunan Temu".

Lagu "Alunan Temu" sudah dapat dinikmati dari kanal YouTube IM3 dan dijanjikan akan hadir di layanan digital streaming platform yang ada di Indonesia.

Baca juga: Isyana Sarasvati ungkap kesan satu proyek bareng Nicholas Saputra

Baca juga: Cerita enam musisi sambangi empat kota di Collabonation Road to Unity

Baca juga: Kolaborasi musisi & sutradara muda dalam 3 film pendek Collabonation

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022