Jakarta (ANTARA) - Kapten Barcelona, Sergio Busquets mengonfirmasi bahwa Franck Kessie akan bergabung dengan klub Katalunya tersebut dari AC Milan pada musim depan.

Gelandang asal Pantai Gading itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Barcelona dan Busquet membenarkan bahwa Kessie akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuat asuhan Xavi Hernandez.

Dalam beberapa musim terakhir, Kessie menjadi pemain penting di lini tengah Milan dan berhasil membantu Rossoneri kembali ke Liga Champions.

Kessie juga berperan dalam upaya AC Milan bersaing meraih gelar Scudetto pada musim ini.

Kontrak gelandang berusia 25 tahun itu akan habis pada musim panas 2022, tetapi usaha Milan memberikan Kessie kesepakatan baru selalu berakhir dengan kegagalan.

“Dia harus menyesuaikan diri dengan pelatih, yang pasti telah melihatnya dan mengontraknya,” kata Busquets kepada RAC1 yang dikutip Daily Mail pada Kamis.

Sergio Busquets menyambut baik kedatangan Frank Kessie di Barcelona. Dia yakin calon rekan setimnya itu bakal menambah kekuatan Blaugrana.

“Saya senang memiliki tim yang lebih kuat dan orang-orang ingin datang ke sini. Saya telah melihatnya bermain," lanjutnya.

"Dia kuat secara fisik, tidak kehilangan banyak bola, memegang bola dengan baik… Saya yakin dia akan melakukannya dengan baik dan membantu kami."

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022