Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop SEVENTEEN akan merilis single berbahasa Inggris pertama mereka pada 15 April ini untuk memperluas eksistensi di pasar musik global, kata agensi grup tersebut, Jumat.

Single digital ini rencananya hadir di layanan musik online pada pukul 13.00. Pihak Pledis Entertainment menambahkan single ini merupakan adalah lagu pra-rilis dari album penuh keempat band yang akan dirilis pada Mei mendatang.

"Ini menandai pertama kalinya SEVENTEEN merilis lagu berbahasa Inggris dalam bentuk single digital. Dengan perilisan tersebut, grup ini akan berupaya untuk memperluas kehadirannya di pasar musik global dengan sungguh-sungguh," kata agensi dalam rilisnya seperti dikutip dari Yonhap.

Namun, pihak agensi belum mengungkap judul single tersebut.

SEVENTEEN memulai debutnya pada Mei 2015, beranggotakan 13 orang dan kini mereka telah berkembang menjadi salah satu grup idola K-pop papan atas. Mereka juga telah menggelar beberapa kali tur konser di beberapa negara termasuk Indonesia.

Tahun lalu, SEVENTEEN mencatatkan dua juta penjualan berturut-turut melalui mini album kedelapan berjudul "Your Choice" dan kesembilan yakni "Attacca."

Grup ini juga masuk kedalam 10 besar Global Artist Chart of the International Federation of the Phonographic Industry atau tepatnya di urutan ke-9, untuk pertama kalinya.

Baca juga: SEVENTEEN akan rilis single bulan April

Baca juga: Seventeen siap rilis album terbaru di bulan Mei

Baca juga: The 8 Seventeen akan rilis "single" solo pada pekan ini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022