Kini biaya liburan ke Bandung makin hemat dengan hadirnya Friday Flash Sale dari Traveloka. Digelar setiap Jumat mulai pukul 19.00-23.59 WIB, fitur ini siap memberikan Promo Staycation Hemat (STAYMAT) hingga 50% untuk segala jenis penginapan, mulai dari hotel, villa, resort, glamping, sampai apartemen. Menarik bukan?
 
Sambil menunggu jadwal Friday Flash Sale, kamu bisa simak rekomendasi penginapan di Bandung berikut ini. Siapa tahu bisa menjadi referensi.
 
Rekomendasi Penginapan di Bandung
 
Jika kamu pergi ke Bandung dalam beberapa hari, berikut rekomendasi penginapan di Bandung, mulai dari hotel bintang lima sampai vila.
 
1. The Papandayan Hotel
 
The Papandayan Hotel merupakan hotel bintang 5 di Bandung yang dipenuhi oleh fasilitas yang lengkap. Hotel ini menyediakan beberapa tipe kamar seperti The Classic King, The Classic Twin, The Premier Twin, The Premier King, The Ambassador King, Last, dan The Suite.
 
Di antara pilihan kamar yang ada, The Classic King menjadi tipe paling standar dengan tarif menginap sekitar Rp970 ribuan. Mengenai fasilitas, The Papandayan Hotel menyediakan tempat fitnes, spa, kolam renang, studio musik, restoran, sarana bisnis, kids club, dan penatu.
 
Jika kamu tertarik menyewa kamar di sini, The Papandayan Hotel dapat ditemukan sekitar 4 menit berkendara dari Trans Studio Bandung.
 
2. Tama Boutique Hotel
 
Berjarak sekitar 5 menit berkendara dari Gedung Sate, kamu akan menemukan sebuah penginapan unik, yaitu Tama Boutique Hotel. Disebut unik karena hotel ini menghadirkan kamar bernuansa kontemporer dengan sentuhan tradisional Korea.
 
Demi menunjang konsep yang ada, Tama Boutique Hotel banyak mengaplikasikan material kayu dan menggunakan perpaduan warna krem, cokelat, dan putih untuk menciptakan suasana hangat.
 
Harga sewa kamar di Tama Boutique Hotel dibanderol mulai dari Rp 600 ribuan dan pilihan tipe yang tersedia antara lain Superior Double, Deluxe Twin, Deluxe Double, dan Suite Twin.
 
Sebagai pengunjung, kamu bisa menikmati sejumlah fasilitas yang ada seperti TV, shower, AC, heater, wifi, layanan sarapan, penatu, dan taman.
 
3. Nindya Biodistrict Hotel
 
Bagi kamu yang mencari hotel bertarif murah, silakan cek ketersediaan kamar di Nindya Biodistrict Hotel. Beralamat di PH. H. Mustofa No.57, Bandung, Nindya Biodistrict Hotel menawarkan harga kamar mulai dari Rp 150 ribuan untuk tipe Cabin.
 
Meskipun murah, tetapi hotel ini mampu menghadirkan nuansa kamar yang bersih dan memiliki desain elegan karena mengaplikasikan tekstur kayu pada seluruh sisi kamar.
 
Beberapa fasilitas pun tersedia untuk menunjang kebutuhan tamu seperti AC, perlengkapan mandi, air panas, shower, dan hair dryer. Untuk menuju Nindya Biodistrict Hotel, lokasinya berjarak sekitar 4 menit berkendara dari Terminal Cicaheum.
 
4. Bobocabin Cikole
 
Bergeser ke kawasan Lembang, di sana kamu akan menemukan glamping unik bernama Bobocabin Cikole. Setibanya di lokasi, kamu bisa melihat bagaimana bangunan Bobocabin Cikole terlihat kontras dengan suasana sekitar yang notabene merupakan hutan.
 
Bangunan Bobocabin Cikole terlihat minimalis tetapi juga mampu menghasilkan nuansa elegan. Memasuki bagian dalam kabin, kamu akan dibuat takjub dengan fasilitas serba canggih dan modern.
 
Soal harga, Bobocabin Cikole menyewakan propertinya dengan tarif mulai dari Rp 500 ribuan untuk Standard Cabin. Pilihan lainnya ada Deluxe Cabin yang dibanderol sekitar Rp 800 ribuan.
 
Lokasinya yang dekat dengan alam membuat glamping ini sangat pas untuk dijadikan tempat relaksasi.
 
5. Villa Tibra
 
Rekomendasi terakhir adalah Villa Tibra. Penginapan jenis ini sangat cocok bagi kamu yang datang ke Bandung bersama keluarga besar. Berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.508, Villa Tibra tampil menarik dengan desain bernilai estetika.
 
Villa Tibra menawarkan beberapa unit bangunan dan masing-masing bangunan memiliki dua lantai. Lantai pertama berfungsi sebagai tempat tidur, sedangkan di lantai dua kamu akan menemukan spot bersantai dengan kaca transparan yang lebar.
 
Dari area ini kamu bisa menikmati suasana sekitar secara leluasa. selain spot bersantai di lantai dua, unit Villa Tibra juga menghadirkan balkon lengkap dengan meja dan dudukan.
 
Tertarik menginap di sini? Harga sewa per unitnya dibanderol mulai dari Rp1 jutaan dan ditunjang oleh fasilitas berupa wifi, halaman yang luas, kolam renang, TV, AC, dan hair dryer.
 
Tips Liburan ke Bandung
 
Biar liburan makin berkesan, coba ikuti tiga tips di bawah ini.
 
1. Mengunjungi Centrum Millions Balls
 
Centrum Millions Balls merupakan tempat terbaik untuk berburu spot foto karena dipenuhi oleh jutaan bola warna-warni.
 
2. Makan Cantik Ala Timur Tengah di La Breeze
 
Berbeda dengan kafe lainnya, La Breeze tampil unik dengan desain dan menu makanan bergaya Timur Tengah.
 
3. Mencicipi Sedapnya Lomie Lombok
 
Lomie Lombok merupakan kuliner berbahan mie yang disiram dengan kuah kental bercita rasa manis, gurih, dan asin.
 
Tunggu apa lagi? Yuk, rencanakan staycation, weekend getaway, workcation, atau liburan tanggal merah bersama keluarga dan dapatkan potongan harga menarik dari Promo Staycation Hemat (STAYMAT) tiap Jumat hanya di Traveloka!
 
 
 
 
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022