Jakarta (ANTARA) - Apple telah merilis iOS dan iPadOS 15.4.1 sebagai pembaruan yang dapat memperbaiki beberapa bug seperti baterai yang terkuras akibat penginstalan iOS 15.4.

Hampir sebagian pengguna yang memperbarui sistem operasinya ke iOS 15.4 sempat mengeluhkan masalah baterai yang cepat terkuras padahal banyak fitur baru yang ditambahkan oleh Apple.

Melansir The Verge,Jumat, adapun pembaruan pada iOS 15.4.1 yang dibawa di antaranya terkait aksesibilitas, peningkatan keamanan, dan perbaikan bug yang menguras baterai.

Terkait perbaikan bug pada baterai yang cepat terkuras, Apple berharap masalah itu dapat terselesaikan mengingat ada banyak fitur menarik yang ditambahkan Apple sejak iOS 15.4 diluncurkan seperti fitur pengenalan wajah dengan masker.

Sangat disayangkan apabila fitur sejenis itu dilewatkan mengingat saat ini masa pandemi COVID-19 belum berakhir.

Lalu pembaruan pada peningkatan keamanan disematkan Apple mengingat saat ini masih banyak oknum yang tidak bertanggung jawab mencari celah untuk melakukan pembobolan pada gadget, sehingga peningkatan keamanan menjadi salah satu fitur penting yang akan ada setiap pembaruan sistem operasi.

Diharapkan pengguna tidak menunda pembaruan sehingga perangkat yang digunakan bisa berjalan dengan lebih optimal.

Untuk memperbarui iPhone Anda, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Baca juga: Google siapkan pendeteksi "smart tag" untuk Android

Baca juga: YouTube akhirnya rilis fitur "picture-in-picture" di iOS

Baca juga: iPad Pro M2 hadir tahun ini

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022