Jakarta (ANTARA) - Atlanta Hawks melumat Cleveland Cavaliers 131-107 di State Farm Arena, Georgia, Kamis waktu setempat, yang praktis menutup peluang playoff dua tim  Wilayah Timur, New York Knicks dan Washington Wizards.

Bagi Hawks, kemenangan itu menaikkan mereka ke posisi kesembilan Wilayah Timur menyalip Charlotte Hornets. Meski sama-sama mengoleksi catatan menang kalah 40-37 dan head-to-head 2-2, Hawks  mempunyai rekor sementara lebih baik melawan tim-tim Wilayah Timur dibandingkan Hornets, 24-24 berbanding 24-23.

Bagi Knicks (34-43) yang menduduki urutan ke-11 dan Wizards (33-43), kekalahan  menutup peluang keduanya masuk fase playoff via turnamen play-in. Ini karena Knicks terpaut enam kemenangan dari Hornets dan Wizards 6,5 kemenangan, sementara keduanya masing-masing hanya menyisakan lima dan enam pertandingan.

Trae Young melanjutkan perannya sebagai bintang utama Hawks dengan catatan 30 poin dan sembilan rebound, diikuti Kevin Huerter 23 poin.

Baca juga: Cade Cunningham pimpin Pistons jungkalkan Sixers 102-94

Onyeka Okongwu dan Clint Capela sama-sama mengemas double-double dengan 17 poin dan 12 rebound serta 12 poin dan 14 rebound, Timothe Luwawu-Cabarrot memperoleh 12 poin dan Bogdan Bogdanovic menyumbangkan 11 poin.

Cedi Osman mendulang angka terbanyak bagi tim tamu lewat 21 poin yang disusul Darius Garland dengan 18 poin.

Moses Brown yang akan mendapatkan kontrak permanen bersama Cavaliers, membuat double-double 15 poin dan 13 rebound, sedangkan Brandon Goodwin mencetak 11 poin, tapi tim mereka terpaksa menelan dua kekalahan berturut-turut.

Sepanjang pertandingan Hawks tak sekalipun membiarkan Cavaliers berada dalam posisi unggul. Hawks bahkan sempat memimpin sejauh 33 poin dalam kedudukan 116-83 saat Okongwu menyeploskan layup saat pertandingan tinggal tujuh menit 23 detik.

Kedua tim dijadwalkan melantai lagi Sabtu pekan ini saat Hawks menjamu Brooklyn Nets dan Cavaliers bertandang ke Madison Square Garden menghadapi New York Knicks, demikian NBA.

Baca juga: Heat, Mavericks bukukan tempat di playoff NBA, Warriors masih menunggu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022