Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menerima kedatangan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob bersama delegasi dari Malaysia dalam kunjungan kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

Berdasarkan acara yang dipantau secara virtual dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, PM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 10.55 WIB.

Kedatangan PM Malaysia dan delegasi diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah bersalaman, Presiden Jokowi mengajak PM Malaysia ke Ruang Kredensial untuk melakukan sesi foto bersama dan penandatanganan buku tamu.

Sesampainya di Ruang Kredensial, sejumlah menteri turut menyambut kedatangan Dato' Sri Ismail, yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono.

Sementara itu, Dato' Sri Ismail juga memperkenalkan delegasi yang ikut mendampinginya, yakni Menteri Sumber Daya Manusia Saravanan Murugan, Menteri Komunikasi dan Multimedia Annuar Haji Musa, Menteri Pembangunan Pedesaan Mahdzir Khalid, Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia Kamarudin Jaffar, dan anggota parlemen Tajuddin Abdul Rahman.

Setelah itu, kedua pimpinan negara berjalan ke veranda belakang untuk melaksanakan pertemuan tatap muka.

Pada kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi dan PM Malaysia juga akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah dan Menteri Sumber Daya Manusia Saravanan Murugan.

Kemudian, Presiden Jokowi bersama PM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob akan melakukan keterangan pers bersama di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Keduanya juga akan melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrahim yang berada di lingkungan Istana Merdeka, Jakarta.

Jamuan santap siap menjadi agenda penutup kunjungan kerja PM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob dan delegasi di Indonesia.

Adapun kunjungan kerja oleh PM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob pada Jumat ini merupakan pertemuan kedua setelah kunjungan pertama di Indonesia pada tanggal 10 November 2021.

Baca juga: PM Ismail Sabri: Malaysia prihatin dengan situasi di Ukraina

Baca juga: PM Malaysia akan beri status kewarganegaraan pada Rohana

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022