Jakarta (ANTARA) - Platform keuangan digital BUMN LinkAja menghadirkan beragam fitur dan cara memanfaatkannya di bulan Ramadhan.

"Dengan mendorong masyarakat untuk mengadopsi penggunaan pembayaran berbasis elektronik sebagai pilihan transaksi selama bulan Ramadhan, kami harap akan membentuk kebiasaan baru pada masyarakat untuk mengandalkan dompet dan uang elektronik seperti LinkAja dan LinkAja Syariah sebagai solusi bertransaksi serta turut meningkatkan penggunaan QRIS pada berbagai merchant di seluruh penjuru Indonesia," jelas Plt CEO LinkAja Wibawa Prasetyawan melalui keterangan resmi, Jumat.

Berikut lima hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan satu layanan transaksi keuangan berbasis elektronik LinkAja dan LinkAja Syariah.

Sedekah

Dengan menggunakan LinkAja dan LinkAja Syariah, pengguna dapat menyalurkan zakat fitrah dan sedekah semudah mengakses via aplikasi saja.

Pengguna dapat memilih menu “LinkAja Berbagi”, lalu pilih “Zakat Fitrah” dan pilih badan amil zakat dengan pilihan lebih dari 30 lembaga nasional, seperti Rumah Zakat, Baznas, Dompet Dhuafa, Human Initiative dan Rumah Yatim serta lebih dari 450 lembaga lokal di seluruh Indonesia.

LinkAja dan LinkAja Syariah dapat memenuhi kebutuhan untuk zakat, infaq, sedekah dan wakaf (ZISWAF) yang tetap mengikuti kaidah Syariah.

Menyalurkan infaq di Masjid juga dapat dilakukan tanpa memerlukan uang tunai dengan bantuan QRIS yang telah disediakan LinkAja di lebih dari 2.000 Masjid yang tersebar di penjuru Indonesia.

Baca juga: Link Aja Syariah raih Happiness Award 2022

Berbagi THR

Kegiatan berbagi THR dengan sanak saudara, cukup dengan menggunakan kode QR saja.

Caranya klik tombol "Send Money" pada akun LinkAja, lalu klik tombol "Snap QR", sedangkan pada akun LinkAja calon penerima dana cukup klik tombol titik tiga "See All" dan pilih "My QR", lalu tinggal ikut langkah selanjutnya.

Belanja kebutuhan

Berbelanja kini dapat dimudahkan tanpa harus repot menyiapkan uang tunai, karena dengan sekali snap QRIS semua transaksi bisa dituntaskan dengan ringkas oleh LinkAja.

LinkAja maupun LinkAja Syariah menyediakan kemudahan transaksi esensial di lebih dari 400 merchant nasional serta lebih dari 1,6 juta merchant lokal yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layanan untuk mudik

LinkAja dan LinkAja Syariah memberi kemudahan akses dengan ekosistem transportasi terlengkap (darat, udara, hingga laut) di 230 active merchant pada 29 penyedia transportasi rekanan di 29 provinsi seluruh Indonesia, akun yang terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi.

Lebih lanjut, pengisian bahan bakar di lebih dari 6.000 SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina, hingga pembayaran e-toll ataupun top up e-toll dan e-money.

Perjalanan akan terasa lebih nyaman dengan persiapan matang melalui sistem pembayaran digital yang lebih ringkas dan minim kontak fisik.

Lunasi tagihan

Jadikan momen mudik bertemu keluarga tenang dan tanpa halangan dengan memenuhi seluruh kebutuhan atau tagihan bulanan dengan ketepatan.

Pulang ke kampung halaman tidak lagi perlu merasa khawatir kesulitan akses untuk membayar tagihan listrik, air atau lainnya karena semua dapat dilakukan di LinkAja dan LinkAja Syariah.

Selama periode bulan Ramadan, pengguna LinkAja dan LinkAja Syariah dapat berhemat hingga Rp400.000 untuk keperluan pembelian pulsa, kirim makanan, pembayaran tagihan, keuangan, hingga berbelanja berbagai kebutuhan puasa.

Baca juga: LinkAja perkuat ekosistem layanan keuangan digital

Baca juga: LinkAja hadirkan layanan digital sektor transportasi lengkap

Baca juga: LinkAja perkuat digitalisasi keuangan Pemda Belitung Timur


 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022