Coach Aji sudah sepakat dan tetap melatih hingga dua musim ke depan
Surabaya (ANTARA) - Manajemen Persebaya Surabaya memastikan Aji Santoso tetap sebagai pelatih kepala tim hingga dua musim ke depan, termasuk para asisten-asisten pelatihnya.

Coach Aji sudah sepakat dan tetap melatih hingga dua musim ke depan,” ujar Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Menurut manajemen, Aji Santoso dinilai berhasil dan sukses memenuhi target berada di papan atas klasemen akhir sehingga tak ada yang perlu diperdebatkan terkait masa depannya.

Baca juga: Aji Santoso: Kepergian Marukawa dari Persebaya biasa saja

“Siapa yang meragukan kualitas beliau di Persebaya? Buktinya dia dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 dan mencatat sejarah bukan pelatih tim juara yang meraihnya,” ucap Cak Ram, sapaan akrabnya.

Musim depan, manajamen juga telah memasang target kepada Aji Santoso untuk lebih baik dari tahun ini, yakni berada di posisi kompetisi Asia.

Aji, kata Ram, dibebani untuk mampu mencetak juara selama memimpin tim dua musim ke depan.

“Berarti, minimal posisi ketiga untuk musim depan dan musim berikutnya harus juara. Tim ini ada ukurannya, dan tak ingin berlari kencang tapi tiba-tiba pingsan di jalan. Target harus cermat dan mencetak juara,” kata dia.

Sementara itu, Aji Santoso bersyukur tetap dipercaya untuk melatih Persebaya, bahkan selama dua musim ke depan sehingga mencatatkan namanya menjadi bagian dari sejarah tim sebagai pelatih terlama.

Baca juga: Aji Santoso: Persebaya juara tanpa mahkota usai kalahkan Bali United

Legenda hidup Persebaya dan Timnas Indonesia tersebut siap menerima target yang dibebankan manajemen, serta segera membentuk kerangka tim menyambut musim depan.

“Saat diumumkan oleh PSSI bahwa jeda Liga 1 tidak akan berhenti lama, kami sangat antusias menyambutnya. Keberadaan para asisten pelatih musim lalu juga sangat membantu saya, makanya saya bersyukur mereka tetap berada di tim,” tuturnya.

“Target dari manajemen adalah tantangan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin bisa tembus kompetisi Asia, bahkan kalau bisa lebih dari posisi itu,” tambah Aji.

Selama musim kompetisi 2021/2022, Aji Santoso membawa Persebaya di posisi kelima klasemen akhir dan mencatatkan berbagai rekor, baik tim maupun individu.

Mewakili tim pelatih dan pemain, pria kelahiran Malang itu berterima kasih kepada manajemen yang selama satu tahun sudah memberikan hak serta kewajibannya dengan baik.

Baca juga: Pelatih Persebaya puas cara bermain tim lawan Persib

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022