Sumatera Selatan (ANTARA) -
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meresmikan dua infrastruktur Markas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) yang berada di Kota Palembang, Jumat.

Infrastruktur yang diresmikan Kapolri tersebut berupa Gedung Utama Presisi dan ruang rawat inap presisi Rumah Sakit Bhayangkara M Hassan Polda Sumsel.

Menurut Jendral Listyo Sigit, pembangunan kedua infrastruktur tersebut memiliki sejarah perjuangan yang panjang hingga menjadi sangat representative berkonsep smart building seperti saat ini.

Di mana, katanya, dimulai saat masa kepemimpinan Komisaris Jenderal (Purn) Firli Bahuri yang menetapkan penganggaran. Kemudian, proses pembangunan dimulai pada masa Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri hingga pengerjaannya diselesaikan oleh Kapolda Sumsel saat ini Irjen Pol Toni Harmanto.

Baca juga: Kapolri minta distribusi minyak goreng dikawal pastinya ketersediaan

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh upaya dan kerja keras dari rekan-rekan, senior yang pernah memimpin di Polda Sumsel, serta Forkopimda Sumsel. Pembangunan infrastruktur bangunan ini sangat mendukung program transformasi menuju Polri yang Presisi,” kata Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat meresmikan Gedung Utama Presisi.

Jenderal Listyo Sigit berharap dengan diresmikannya dua infrastruktur tersebut menjadi modal utama untuk Polri memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di Sumsel khususnya.

"Harus dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” katanya.

Baca juga: Kapolri minta produsen tingkatkan produksi minyak goreng curah

Jendral bintang empat tersebut juga menyampaikan ia sangat mengapresiasi kekompakan dan solidaritas antara Pemerintah Provinsi Sumsel, TNI/Polri di daerah itu. Karena, kekompakan tersebut ialah modal utama sehingga Sumsel sampai saat ini dikenal sebagai daerah yang zero konflik sosial ekonomi dan politik.

“Dengan kekompakan ini mudah-mudahan Sumsel bisa terus dikenal sebagai daerah yang zero konflik,” tandasnya.

Adapun turut hadir dalam peresmian tersebut, Ketua KPK Komisaris Jendral (Purn) Firli Bahuri, Gubernur Sumsel Herman Deru, Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Jajaran Pejabat Utama Polda Sumsel beserta Kapolres se-Sumsel.

Baca juga: Kapolri cek ketersediaan minyak goreng curah di Magelang

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022