Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan pada kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 35 orang di daerahnya.

"Penambahan kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung bertambah 35 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan penambahan itu telah menambah jumlah kumulatif kasus dari 72.481 orang menjadi 72.516 orang.

"Penambahan itu berasal dari 13 kabupaten dan kota di Lampung," ucapnya.

Baca juga: Dinkes sebut penambahan pasien COVID-19 di Lampung 67 orang

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 48 orang


Dia merinci penambahan itu berasal dari Kota Bandarlampung sebanyak 9 kasus, Metro 1 kasus, Kabupaten Pringsewu 5 kasus, dan Pesawaran 2 kasus.

"Lalu Kabupaten Lampung Utara ada 2 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, Lampung Tengah 1 orang, Lampung Timur 2 orang, dan Lampung Barat 1 orang," katanya.

Selanjutnya, di Kabupaten Lampung Selatan ada 4 kasus positif, Waykanan 1 kasus, Tanggamus 5 kasus, Tulang Bawang Barat 1 kasus, dan Pesisir Barat 1 kasus.

"Untuk kasus kematian nihil penambahan kasus sehingga total kumulatif ada 4.113 kasus meninggal dunia, sedangkan kasus sembuh total ada 67.108 kasus," ucapnya.

Menurutnya, dalam beberapa pekan terakhir telah terjadi penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dengan adanya penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 masyarakat diminta untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menjaga tren penurunan ini," ujarnya.*

Baca juga: Kapolda Lampung bantu gencarkan vaksinasi jelang Ramadhan

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 34 orang

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022