Melalui Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga di momen Ramadhan
Jakarta (ANTARA) - Pendaftaran Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022 dinilai membengkak dibandingkan tahun lalu dan hingga saat ini tercatat lebih dari 10.000 peserta bakal ikut serta pada kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.

"Hanya dalam waktu delapan hari tercatat ada 10 ribu orang dari 364 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia konfirm jadi peserta. Pencapaian peserta yang ini merupakan peningkatan 100% dari jumlah pendaftar ajang yang sama tahun lalu," kata CEO dan Co-founder Cause ID Enrico Hugo dalam keterangan resminya, Jumat.

Menurut dia, ajang duathlon virtual ini diluncurkan di platform virtual run & ride milik Cause ID pada 21 Maret. Dengan jumlah peserta yang terdaftar dinilai antusiasme masyarakat terhadap event ini cukup tinggi. Sesuai dengan formatnya, ajang ini mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu lari dan bersepeda secara virtual.

Lebih lanjut Enrico Hugo mengatakan event ini bertujuan mengajak seluruh masyarakat Indonesia tetap menjalani gaya hidup sehat, meskipun sedang berpuasa. Meskipun sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa puasa menjadi alasan untuk “vakum” dari olahraga agar tidak cepat lelah, haus dan lapar.

“Melalui Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga di momen Ramadhan dan edukasi untuk berbuka yang sehat dengan air kelapa yang sudah menjadi tradisi di keluarga Indonesia”, kata Brand Manager Hydro Coco, David Adisaputra,

Pada ajang ini, ada tiga pilihan kategori menantang yang dapat diikuti oleh peserta selama menunaikan ibadah puasa, yaitu 21K Individual Run, 100K Individual Ride, dan 21K Run + 100K Ride Individual Duathlon. Aktivitas olahraga di Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022 akan dimulai secara resmi pada 2 April hingga 1 Mei.

Berbagai hadiah menarik telah disiapkan diantaranya United Bike Indonesia, Amazfit Indonesia, Goodr C3, dan 910 Nineten Shoes. Hadiah spesial yang sudah disediakan berupa Folding Bike United Nigma II, XOSS G+ Cyclocomps, JETE Open Ear 2, 910 Nagata Running Jersey, 910 Geist Ekiden, Amazfit Bip U Pro, Goodr Sunglasses hingga JBL Tune 110.

Mengikuti event ini sangatlah mudah. Dengan bantuan teknologi yang tersedia di platform Cause, peserta hanya perlu menyambungkan aplikasi/perangkat perekam aktivitas seperti Strava, Garmin, Polar, atau Suunto ke akun Cause dan langsung bisa mulai mengumpulkan kilometer untuk menyelesaikan jarak pada kategori pilihannya dalam Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022.

Baca juga: Lima nutrisi penting untuk pelari saat Ramadhan
Baca juga: Tips olahraga setelah Ramadhan, lakukan perlahan dan bertahap

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022