Jakarta (ANTARA) - Tidak hanya menampilkan ragam kendaraan roda dua dan empat, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menghadirkan sekaligus meluncurkan mesin tempel kapal terbarunya, yaitu DF115B.

Dalam hal ini, booth Suzuki Marine juga turut mendukung program khusus IIMS 2022 yang bertajuk “Indonesia Boat Gathering 2022”. Program tersebut diadakan sebagai unjuk Leisure Boat & Marine Travel yang bertujuan mempromosikan budaya maritim Indonesia kepada para pengunjung.

Suzuki Marine juga mengedepankan kampanye Suzuki Clean Ocean Project yang diterapkan secara global sebagai langkah positif menuju lingkungan maritim yang lebih bersih.

Baca juga: Suzuki dan SkyDrive kerja sama mobil listrik yang bisa terbang

Suzuki Marine Department Head PT SIS Aceng Ulumudin mengungkapkan bahwa dengan keikutsertaan Suzuki Marine pada ajang Indonesia Boat Gathering 2022, pihaknya yakin peran positif Suzuki dapat membantu memajukan industri maritim dan transportasi laut.

"Selain itu, kami juga meluncurkan produk terbaru, yaitu DF115B, sebagai pilihan mesin tempel kapal yang memiliki durabilitas tinggi dan efisiensi bahan bakar yang baik bagi para pengguna transportasi laut. Kehadiran kami di hall A5 turut memperkuat eksistensi Suzuki sebagai produsen otomotif yang sanggup memenuhi ragam kebutuhan pelanggan Indonesia," ungkap Aceng Ulumudin dalam keterangan resminya, Sabtu

Model dari DF115B ini hadir sebagai penerus dari model sebelumnya DF115A. DF115B adalah mesin tempel 4 Tak, berkonfiguasi 4 silinder, dan berkapasitas 2.045 cm 3 untuk kapal angkut maupun kapal penumpang yang cocok dengan kondisi laut Indonesia.

Baca juga: Suzuki investasi di India untuk tingkatkan produksi EV

Model mesin tempel ini diklaim memiliki tenaga yang dihasilkan mencapai 115 HP dan ini juga dikenal memiliki daya tahan yang tahan baik serta efisien dalam urusan konsumsi bahan bakar.

Tidak hanya itu saja, mesin ini juga memiliki berbagai perubahan guna meningkatkan performa dan kualitas seperti desain engine cover baru serta optimalisasi saluran oli di roda gigi untuk daya tahan yang lebih baik, rasio kompresi yang ditingkatkan untuk menghasilkan tenaga yang lebih efisien.

Selain menampilkan mode DF115B, Suzuki Marine juga memajang 5 tipe mesin tempel lainnya, antara lain DF325A, DF200T/Z, DF20A, DF6A dan DT40A, baik di dalam booth Suzuki Marine maupun sudah tertempel di display kapal yang berada di area Indonesia Boat Gathering 2022.

Baca juga: Pesona deretan mobil baru di IIMS Hybrid 2022, ini daftarnya

Baca juga: Suzuki luncurkan XL7 FF dibanderol Rp300 jutaan

Baca juga: Deretan mobil dan motor baru yang diperkirakan meluncur di IIMS 2022
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022