...kami siap memigrasi LDX lama dengan LDX baru dengan nilai 1 banding 1
Jakarta (ANTARA) - Litedex Protocol berhasil mengamankan proyek-proyeknya, usai insiden saat Listing di LBank yang baru berjalan 2 hari. Litedex Protocol langsung melakukan pemulihan cepat sehingga mampu meminimalisir dampak yang lebih luas.

Kini Litedex Protocol telah melakukan mitigasi dan antisipasi internal dari segala lini, mulai dari security system hingga membuat smart contract baru untuk LDX Token.

Hanya dalam waktu 1x24 jam, Smart Contract baru standar Certik dengan fungsi keamanan berlapis, berhasil dibuat oleh tim IT Litedex Protocol. Pengembang Litedex Protocol pun langsung melakukan migrasi masif kepada seluruh LDX Hodler, untuk membuka kembali trading di LBank pada tanggal 4 April 2022.

Baca juga: CEO Indodax yakini perkembangan pasar kripto dukung ekonomi digital

Chief Executive Officer of Litedex Protocol, Andrew Suhalim dalam keterangannya pada Sabtu mengatakan dirinya sangat mengapresiasi semua holder yang tetap setia mendukung dan optimis dengan proyek-proyek Litedex Protocol. "Guna menjaga trust para holder , kami siap memigrasi LDX lama dengan LDX baru dengan nilai 1 banding 1."

Proses migrasi ini dilakukan secara paralel oleh Litedex Protocol bersama dengan platform LBank. Dalam tahapan ini, Litedex sangat mengedepankan keamanan daripada kecepatan, guna meminimalisir gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam kesempatan lain, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengingatkan agar seluruh exchanger dan kreator kripto, termasuk kreator dalam negeri agar memiliki sistem yang kuat dan reliabel. Hal ini untuk mengantisipasi dan memitigasi jika ada gangguan sistem mengingat aset kripto mengandalkan kinerja sistem teknologi. Ia yakin kreator token dan exchanger crypto Indonesia diisi oleh tenaga-tenaga TI yang profesional di bidangnya.

Baca juga: CEO Indodax imbau masyarakat tak terpengaruh platform investasi ilegal

"Saya sudah bertemu dengan banyak pelaku industri kripto domestik. Dari tinjauan terhadap sistem saya yakin mereka punya protokol yang cukup baik untuk melakukan mitigasi resiko," kata Wamendag.

Dengan dukungan sistem IT yang canggih dan reliabel, Wamendag juga yakin koin-koin dan exchanger Indonesia bisa go global dan menarik investasi dari luar negeri.

Sementara untuk masyarakat, Wamendag berharap masyarakat terus meningkatkan literasi dan pengetahuan mengenai koin kripto yang menjadi instrumen investasinya. Menurutnya itu akan menjadi langkah mitigasi mandiri agar perdagangan kripto makin aman bagi investor.

"Laksanakan do your own research agar aman berinvestasi dan mendukung koin-koin yang memang punya basis support system yang baik," kata Jerry Sambuaga.

Baca juga: Pentingnya edukasi mengenai NFT, Crypto, dan Metaverse

Baca juga: PKHAKI dan ICCA resmi didirikan guna dukung perkembangan kripto

Baca juga: Indodax ajak industri kripto taat bayar pajak

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022