AsiaNet 46798

CALGARY, Alberta, 13 Oktober 2011 (ANTARA/CNW-AsiaNet) -

     Mitra Kitimat LNG yang antara lain Apache Canada Ltd. (Apache Canada), EOG Resources Canada Inc. (EOG Canada) dan Encana Corporation (Encana), hari ini mengumumkan bahwa National Energy Board (NEB) telah menyetujui lisensi ekspor Kitimat Energy selama 20 tahun untuk mengirim gas alam cair dari Kanada ke pasar internasional.

     "Proyek Kitimat LNG menunjukkan peluang besar untuk membuka pasar Asia-Pasifik untuk gas alam cair Kanada dan kami memimpin jalan agar dapat mengirimkan pasokan berjangka panjang, stabil, dan aman ke wilayah ini," kata Janine Mc.Ardle, Presiden Kitimat LNG. "Persetujuan lisensi ekspor ini adalah tonggak utama lainnya bagi Kitimat LNG sebagaimana kami terus melangkah maju dan memasarkan pasokan LNG kami. Para pelanggan LNG dapat memiliki lebih banyak kepercayaan pada sumber baru pasokan kami."

     "Hari ini menandai hari bersejarah bagi industri gas alam Kanada dan ini adalah berita yang luar biasa untuk proyek kami dan lingkungan masyarakat di mana kami beroperasi. Kitimat LNG akan memberikan pendapatan dan pekerjaan serta keuntungan lainnya yang terkait untuk Kanada," ujar Tim Wall, Presiden Apache Canada. "Para mitra Kitimat LNG merasa amat senang dengan persetujuan lisensi ekspor dari NEB dan kami ingin berterima kasih kepada mereka untuk dukungan dan kepercayaannya pada proyek ini."

     Fasilitas ekspor Kitimat LNG direncanakan akan dibangun di atas lahan First Nations dengan bekerjasama dengan Haisla First Nation.

     Fasilitas ini akan dibangun oleh Pacific Trail Pipelines Limited. Kemitraan di bidang gas alam yang akan dilakukan dari Summit Lake ke Kitimat. Jalur bawah tanah sepanjang 463 kilometer akan memberikan terminal yang berhubungan langsung dengan sistem transmisi pipa dan akses yang baik untuk pasokan gas alam di British Columbia.

     Kitimat LNG saat ini melakukan studi Front End Engineering and Design (FEED) yang akan memberikan kepastian rancangan proyek, jadwal konstruksi dan biaya serta persyaratan bagi tenaga kerja. Studi FEED diharapkan akan selesai pada awal tahun 2012 yang diikuti oleh keputusan akhir investasi oleh mitra-mitranya.

     Tentang fasilitas Kitimat LNG dan Pipa Saluran PTP
     Apache Canada, EOG Canada dan Encana berencana membangun fasilitas Kitimat NG di IR# Bish Cove, sekitar 650 km (400 mil) di sebelah utara Vancouvet. Fasilitas ini rencananya akan dibangun di atas lahan First Nations dengan kemitraan unik dengan Haisla First Nation. Tahap pertama fasilitas ini adalah memiliki kapasitas sekitar 5 juta ton metrik LNG per tahun atau setara dengan hampir 700 juta kaki kubik per hari. PTP berencana membangun jalur bawah tanah berdiameter 463 km (287 mil), 914 mm (36 inch) dari Summit Lake, B.C. hingga ke Kitimat. Pacific Northern Gas Ltd. (PNG) akan beroperasi dan merawat pipa saluran menurut kesepakatan selama tujuh tahun dengan Apache Canada, EOG Canada dan Encana, dengan ketentuan perpanjangan selama lima tahun.

     Latar belakang dilakukannya proyek Kitimat LNG dan informasi lainnya

     Informasi tambahan tentang proyek Kitimat LNG, yang mencakup ilustrasi, video animasi dan rilis berita terkait masalah-masalah sebelumnya, dapat dilihat di www.kitimatlngfacility.com
    
     Tonggak penting bagi proyek ini meliputi:

 - Oktober 2011 - National Energgy Board Kanada menjamin Lisensi Ekspor Kitimat LNG selama 20 tahun untuk melayani pasar internasional.

- Juli 2011 - Kitimat LNG membeli situs industri Eurocan

- Maret 2011 - Apache dan EOG menyambut Encana untuk pengembangan Kitimat LNG

- Maret 2011 - Teknik dan rancangan Kitimat LNG diberikan kepada KBR.

- Maret 2011 - Apache dan EOG mengakuisisi seluruh Pipa Pacific Trail

- Desember 2010 - KM LNG Operating General Partnership memiliki Canadian Federal Export Licence Application

- Desember 2010 - EOG mengakhiri kesepakatan dalam pembelian proyek sebesar 49 persen

- November 2010 - Dokumen sepenuhnya dimiliki untuk sewa lahan dengan kesepakatan yang terkait.

- November 2010 - Haisla First Nation memutuskan untuk menyetujui sewa lahan.

- Mei 2010 - EOG Resources Canada menandatangani perjanjian sebelum akuisisi untuk membeli sisa proyek sebesar 49 persen

- Januari 2010 - Apache membeli 51 persen proyek dan menjadi operator

- Agustus 2006 - Telah menerima keputusan penilaian lingkungan dari pemerintah federal Kanada

- Juni 2006 - Persetujuan penilaian lingkungan dari provinsi Kanada

     Tentang Apache Canada Ltd.

     Apache Canada Ltd., anak perusahaan Apache Corporation (NYSE, Nasdaq: APA), adalah salah satu produsen minyak dan gas terkemuka di Kanada yang beroperasi di Alberta, British Columbia dan Saskatchewan. Apache Corporation adalah perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas yang beroperasi di Amerika Serikat, Mesir, Laut Utara Inggris, Australia dan Argentina, selain di Kanada. Saham Apache tedaftar di New York Stock Exchange dan NASDAQ National Market menurut simbol APA. Apache memposting pemberitahuan, pembaharuan, dan informasi mengenai investor, selain salinan seluruh siaran pers, di situs web www.apachecorp.com.

     Tentang EOG Canada

     EOG Resources Canada Inc. adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh EOG Resources, Inc. (NYSE:EOG), salah satu perusahaan swasta (tidak terpadu) terbesar untuk minyak dan gas alam di Amerika Serikat dengan kantor cabang di Amerika Serikat, Kanada, Trinidad, Inggris dan China. EOG Resources, Inc. telah terdaftar di New York Stock Exchange dan dijual menurut simbol "EOG". Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.eogresources.com.

     Tentang Encana Corporation

     Encana (TSX,NYSE: ECA) adalah produsen gas alam terkemuka di Amerika Utara yang fokus pada perkembangan portofolio sumber daya gas alam yang berperan sebagai tempat utama dari timur laut British Columbia ke bagian timur Texas dan Lousiana. Dengan bermitra dengan para pekerja, organisasi masyarakat, dan bisnis lainnya, Encana berkontribusi untuk kekuatan dan kelanjutan lingkungan di mana perusahaan ini beroperasi. Saham umum Encana dijual di Toronto dan New York Stock Exchange menurut simbol ECA. Untuk informasi lebih lanjut tentang Ecana kunjungi www.encana.com

     SUMBER: KM LNG
 
     KONTAK: Media: Paul Wyke, (403) 303-5925, Patrick Cassidy, (713) 296-6100,
     Situs Web: www.kitimatlngfacility.com/

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011