Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Selatan serta Jakarta Timur pada hari pertama Ramadhan 1443 Hijriah.

BMKG melalui laman resmi di Jakarta, Ahad menjelaskan, potensi hujan petir itu terjadi dalam durasi singkat menjelang siang hingga sore.

Menurut BMKG, pada pagi hari cuaca DKI Jakarta diperkirakan berawan. Kemudian memasuki siang hari mulai terjadi perubahan, yakni Jakarta Barat (Jakbar) dan Jakarta Timur (Jaktim) diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan hujan ringan dan Jakarta Selatan diperkirakan hujan disertai petir. Hanya Kepulauan Seribu diperkirakan berawan pada siang hari.

Memasuki malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan hingga dini hari. Hanya Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan pada dini hari.

Suhu udara di DKI Jakarta diperkirakan berada pada kisaran 23 hingga 24 derajat Celcius hingga maksimum 30-32 derajat Celcius.

Sedangkan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 80 hingga maksimum 95 persen.
Baca juga: Jakarta diperkirakan hujan pada Senin siang
Baca juga: Sebagian Jakarta hujan ringan pada Minggu siang dan sore

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022