Jakarta (ANTARA) -
Beragam berita hukum yang terjadi sepekan namun masih menarik disimak, mulai pemberlakuan ETLE di Tol Transjawa dan Sumatera hingg Satgas BLBI sita aset lebih dari Rp19 Triliun.

 
 
Berikut rangkuman beritanya:

 
 
1. Korlantas berlakukan ETLE di Tol Transjawa dan Sumatera per April

 
 
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai memberlakukan penerapan electronic traffic law enforcement (ETLE) di Tol Transjawa dan Tol Transsumatera per April 2022.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
2. Kejagung tetapkan 2 orang tersangka dalam kasus korupsi Taspen Life

 
 
Kejaksaan Agung menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada pengelolaan dana investasi di PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) periode 2017-2020.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
3. Pelaku penembakan Kabinda Papua di Beoga ditangkap di Nabire

 
 
Satgas Penegakan Hukum Damai Cartenz menangkap dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang salah seorang di antaranya merupakan pelaku penembakan yang menewaskan Kabinda Papua Letjen (P) TNI Putu Dani di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
4. KKB tembak anggota Koramil Yalimo Papua

 
 
Kelompok kriminal bersenjata (KKB), pada Kamis (31/3) menembak Sertu Eko, anggota Koramil Yalimo hingga meninggal di Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
5. Mahfud sebut Satgas BLBI sita aset lebih dari Rp19 triliun

 
 
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) telah menyita aset obligor dan debitur BLBI lebih dari Rp19 triliun.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
 

 
 
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022