Christian adalah pemain top, karakter yang sulit dipercaya dan dia membawa kualitas dan ketenangan kepada tim
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brentford Thomas Frank melayangkan pujian kepada pemain Christian Eriksen setelah mencetak satu gol ke gawang Chelsea pada ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, Eriksen mencatatkan gol kedua Brentford pada laga kontrak Chelsea yang kemarin dan membuat The Bees pada akhirnya menang dengan skor 4-1.

"Christian adalah pemain top, karakter yang sulit dipercaya dan dia membawa kualitas dan ketenangan kepada tim. Kamu bisa memberikan itu kepada Christian dan dia selalu menemukan solusi," terang Frank.

Baca juga: Brentford permalukan Chelsea 4-1 di Stamford Bridge

Pelatih asal Inggris itu lanjut mengatakan, sejak datang ke Brentford, Eriksen memiliki kondisi yang bugar meski sempat terkena serangan jantung ketika membela Denmark pada ajang Euro 2020.

Frank mengatakan, Eriksen tidak memiliki riwayat cedera yang serius dan ambisinya untuk tampil di Piala Dunia membuat pemain asal Denmark itu memiliki determinasi ketika ia turun di lapangan bersama Brentford.

Ia meyakini Eriksen memiliki fondasi fisik yang bagus dan dirinya tidak pernah menyangka pemain berusia 30 tahun itu mampu beradaptasi dengan cepat bersama Brentford.

"Dia tidak memiliki cedera seperti ACL dan ketika dia mengambil keputusan bahwa dia ingin tampil di Piala Dunia, determinasi tersebut, 'Saya ingin untuk kembali ke sepak bola' (berada di sana) dan pondasi fisiknya cukup bagus," ujar Frank.

Baca juga: Thomas Tuchel heran dengan kekalahan Chelsea dari Brentford

"Kami tidak pernah tahu seberapa cepat dia bisa mencapai level ini tapi ini adalah seberapa cepat yang impresif," sambungnya.

Golnya ke gawang Chelsea adalah yang pertama untuk Eriksen bersama Brentford setelah bergabung bersama tim ini pada bursa transfer musim dingin lalu.

Bersama Brentford, Eriksen tercatat telah tampil di empat pertandingan dan telah mencatatkan satu gol serta satu assist, selain itu, ketika bermain ia juga selalu mendapatkan waktu penuh 90 menit.

Baca juga: Christian Eriksen nikmati "comeback" sempurna ke timnas Denmark

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022