Itu tidak mudah untuk mengatakan siapa yang difavoritkan pada Derby d'Italia
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai tidak ada tim yang difavoritkan pada laga timnya menghadapi Inter pada pekan ke-31 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Allegri mengatakan timnya sudah siap untuk menghadapi Inter dan berharap bisa mengamankan tiga poin pada pertandingan yang bertajuk Derby d'Italia itu.

"Itu tidak mudah untuk mengatakan siapa yang difavoritkan pada Derby d'Italia. Kami telah mengikuti jejak langkah kami dengan stabil, dan kami siap menghadapi Inter," ujar Allegri.

Baca juga: Allegri tak tahu nasib Paulo Dybala di Juventus

"Setelah imbang pada Serie A dan kekalahan di Piala Super Italia, mungkin ini adalah giliran kami untuk memenangi pertandingan ini," sambung dia.

Jelang pertandingan ini, Allegri memandang Inter sebagai salah satu kandidat juara bersama Milan dan Napoli serta mengesampingkan Juventus dari daftar tersebut.

Menurutnya, fokus Juventus adalah untuk menjaga posisi keempat karena saat ini Atalanta mengintai di bawah mereka dan target mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

"Inter, bersama dengan Milan dan Napoli, adalah satu dari tiga kandidat untuk Scudetto. Seperti untuk Juventus, kami harus fokus kepada posisi empat," jelas Allegri.

Baca juga: Allegri minta maaf Juventus kandas di 16 besar Liga Champions

"Itu adalah posisi di mana kami sekarang berada tapi Atalanta mengintai di belakang kami. Target kami adalah lolos ke Liga Champions musim depan," sambungnya.

Pada pertandingan ini, Juventus memiliki kesempatan untuk naik ke posisi tiga, mengkudeta Inter jika mampu mengamankan tiga poin.

Saat ini Juventus berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan torehan 59 poin dari 30 laga, sedangkan Inter menduduki peringkat tiga dengan raihan 60 poin dari 29 pertandingan.

Baca juga: Massimiliano Allegri minta Juventus alihkan fokus ke Liga Italia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022