Penyaluran minyak goreng curah akan terus dipantau dengan menerjunkan bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan....
Samarinda (ANTARA) - Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa Koramil Palaran terjun langsung mengawal serta mengamankan penyaluran minyak goreng curah di Kelurahan Simpang Pasir, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Penyaluran minyak goreng curah akan terus dipantau dengan menerjunkan bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan, pengamanan dan pengawalan dari distributor hingga ke Kantor Lurah Simpang Pasir," kata Kapolsek Palaran Kompol Roganda, di Samarinda, Minggu.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Samarinda terus menyalurkan minyak goreng curah, dan salah satu kelurahan yang baru saja mendapat giliran ialah Kelurahan Simpang Pasir dengan jatah sebanyak 2.000 liter.

Pihaknya bersama Muspika Kelurahan Simpang Pasir sudah berkoordinasi dan menyepakati penyaluran minyak goreng curah melalui perwakilan masing-masing ketua RT untuk menghindari kerumunan warga.

Penyaluran minyak goreng curah akhirnya dipusatkan di Gedung Serbaguna Kelurahan Simpang Pasir di Jalan Niaga, Kecamatan Palaran.

"Masing-masing ketua RT membawa jeriken ke sana, kemudian jeriken minyak goreng itu diisi dan dikembalikan lagi oleh ketua RT kepada warganya," ujarnya pula.

Roganda juga mengungkapkan, minyak goreng curah tersebut diambil dari distributor di pergudangan Samarinda dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis pick up.

Harga minyak goreng curah tersebut sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp14.500 hingga Rp15.500 per liter.

Kapolsek pun mengimbau masyarakat tidak perlu panik atau khawatir, karena pemerintah sudah menyiapkan langkah-langkah menjamin kebutuhan dasar masyarakat dalam hal ini kebutuhan minyak goreng.
Baca juga: Stok minyak goreng Kaltim cukup untuk dua bulan
Baca juga: 5.000 liter minyak goreng habis saat operasi pasar di Samarinda

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022