Jakarta (ANTARA News)  - Symantec merilis paket peranti lunak keamanan all-in-one Norton 360 versi 6.0 beta yang dapat diunduh khalayak ramai secara gratis dari laman Norton beta dalam siaran pers yang diterima Antaranews.com News pada Jumat (14/10).

"Norton 360 Versi 6.0 Beta memberikan perlindungan keamanan paling kuat dengan penambahan fitur PC tune-up dan back-up," Kata Effendy Ibrahim - Internet Safety Advocate & Director, Asia, Consumer Business, Symantec.

Symantec menyematkan beberapa fitur unggulan antara lain Norton Identity Safe in the Cloud, Norton Management, Download Insight Stability Ratings dan Bandwidth Management. Norton Identity Safe in the Cloud berfungsi untuk melindungi informasi pribadi dan finansial dari penjahat cyber dan memberikan antarmuka baru yang lebih mulus serta lebih sederhana.

Norton Management memungkinkan pengguna mengakses Norton dari manapun ia berada seperti mengelola pengaturan keamanan dan mengupdate peranti lunak.

Download Insight Stability Ratings yaitu memeriksa keamanan setiap file yang diunduh sebelum menginstalnya. Terakhir, Bandwidth Management untuk mengurangi kapasitas bandwith Internet dan hanya mengunduh file-file yang bersifat penting saja.

Effendy mengatakan penambahan fitur-fitur baru tidak mengurangi keberadaan fitur-fitur lama seperti Norton Insight, SONAR dan Norton User Experience.

"Teknologi SONAR memantau perilaku mencurigakan dalam aplikasi-aplikasi yang sedang bekerja pada komputer," katanya.
(adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011