Jakarta (ANTARA) - Jon Batiste memenangi empat penghargaan di Grammy Awards 2022 yang dihelat di Las Vegas, Minggu (3/4) waktu setempat.

Musisi yang mendapat 11 nominasi itu membawa pulang penghargaan video klip terbaik untuk "Freedom". Nominasi yang didapatkan oleh Jon Batiste mencakup beberapa genre termasuk R&B, jazz, American roots music, klasik, dan video musik.

"Saya sangat bersyukur atas karunia yang telah Tuhan berikan kepada saya dan kemampuan untuk membagikannya untuk cinta umat manusia," kata Batiste di atas panggung saat menerima penghargaan, dikutip dari Reuters, Senin.

Sementara "Cry" dari Batiste memenangi best American roots performance dan American roots song. Musisi memimpin band di "The Late Show with Stephen Colbert" ini juga mendapat penghargaan sebagai best score soundtrack for visual media, karena menggubah dan mengaransemen beberapa musik dalam film Pixar "Soul."

Penghargaan untuk Batiste diumumkan jelang siaran utama Grammy yang akan tayang pada pukul 8 malam waktu setempat.

Acara bergengsi di dunia musik ini ditunda setelah dijadwalkan akan dihelat pada Januari lalu akibat lonjakan COVID-19, tempatnya pun dipindah dari Los Angeles ke Las Vegas. Acara ini diperkirakan akan dihadiri ribuan orang, berbeda dengan acara tahun lalu yang lebih sederhana.


Baca juga: Daftar nominasi Grammy Awards 2022

Baca juga: Pulih dari COVID-19, Jungkook siap tampil bersama BTS di Grammy Awards

Baca juga: Tanpa Ye hingga Foo Fighters, Grammy Awards diharapkan tetap meriah

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022