Bayu Krisnamurthi ditunjuk jadi Wakil Menteri Perdagangan

Bayu Krisnamurthi ditunjuk jadi Wakil Menteri Perdagangan

Bayu Krisnamurthi. (ANTARA)

Bogor (ANTARA News) - Wakil Menteri Pertanian, Bayu Krisnamurthi, mendapatkan jabatan baru sebagai Wakil Menteri Perdagangan menggantikan Mahendra Siregar yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri Keuangan dalam Kabinet Indonesia Bersatu II hasil perombakan.

Usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono di rumah pribadi Presiden Puri Cikeas Indah, Bogor, Sabtu, Bayu mengatakan salah satu tugas yang diberikan Presiden kepadanya adalah memperkuat ekonomi domestik melalui perdagangan pangan, pertanian, dan pasar-pasar tradisional.

Bersama menteri perdagangan, lanjut dia, Kementerian Perdagangan diberi tugas untuk mengembangkan pasar domestik melalui perdagangan dan produk usaha kecil dan menengah.

"Pengalaman di bidang pertanian diharapkan mampu memberikan penguatan terhadap usaha pengembangan," ujarnya.

Pengembangan pasar domestik, menurut Bayu, merupakan hal penting di tengah situasi perekonomian global yang tidak pasti sehingga Indonesia tidak hanya bergantung pada pasar ekspor di luar negeri.

Bayu sebelum menjabat wakil menteri pertanian sempat menjabat Deputi Menko Perekonomian Bidang Pertanian dan Kelautan dan Dewan Pengawas Perum Bulog. Ia juga pernah menjadi staf pengajar Institut Pertanian Bogor dan Ketua Tim Koordinasi Stabilisasi Pangan Pokok.
(T.D013)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar