Jakarta (ANTARA) - Film superhero berdasarkan Marvel Comics "Morbius" meraup 39,1 juta dolar AS atau sekitar Rp561,8 miliar pada akhir pekan box office Amerika Utara meskipun debutnya dianggap tidak semenarik dibandingkan film superhero lainnya, menurut Exhibitor Relations pada Minggu (3/4) waktu setempat.

"Morbius" diproduksi oleh Columbia Pictures dan didistribusikan oleh Sony. Dibintangi Jared Leto sebagai anti-hero Marvel, karakter Morbius awalnya diperkenalkan sebagai musuh Spider-Man.

Baca juga: "Morbius" ditunda hingga 1 April 2022

Dalam cerita ini, Michael Morbius merupakan seorang dokter pemenang hadiah Nobel yang secara tidak sengaja mengubah dirinya menjadi makhluk pengisap darah atau vampir.

"Ini adalah pembukaan yang lemah menurut standar luar biasa Marvel untuk meluncurkan seri superhero baru," kata Franchise Entertainment Research, dikutip dari AFP pada Senin.

Sebagai perbandingan, karakter Venom juga dimulai dalam cerita Spider-Man dan debut film "Venom 1" di box office berhasil mengumpulkan 80 juta dolar AS (Rp1,14 triliun) pada Oktober 2018.

Kehadiran film "Morbius" pada pekan pertamanya telah menggeser "The Lost City" yang sebelumnya menguasai box office Amerika. Film ini dibintangi Sandra Bullock yang memerankan karakter seorang novelis bernama Loretta Sage.

Baca juga: Trailer "Morbius" gambarkan transformasi Jared Leto sebagai vampir

Konflik dalam cerita "The Lost City" terjadi saat seorang taipan (Daniel Radcliffe) menculik Sage–ia ingin penulis novel itu membantunya menemukan artefak yang terkubur di pulau terpencil. Di sisi lain Alan Caprison (Channing Tatum) berusaha untuk membantu Sage melarikan diri di tengah hutan.

Film yang didistribusikan Paramount Pictures itu menduduki peringkat kedua box office dengan menghasilkan 14,8 juta dolar AS (Rp212,6 miliar) untuk periode Jumat hingga Minggu.

Pada akhir pekan kelima di bioskop, film superhero "The Batman" menambahkan 10,8 juta dolar AS (Rp155 miliar) pada akhir pekan. Perolehan tersebut membawa film yang dibintangi Robert Pattinson itu menduduki peringkat ketiga.

Posisi keempat box office untuk pekan kedua berturut-turut ditempati film "Uncharted" dengan memperoleh 3,6 juta dolar AS (Rp51,7 miliar). Sementara di urutan kelima, ditempati oleh "Jujutsu Kaisen 0" dari Crunchroll/Funimation yang mendapatkan 2 juta dolar AS (Rp28,7 miliar).


Baca juga: Sony tunda tanggal rilis "Morbius"

Baca juga: "Venom 2" tunda tanggal rilis hingga Juni 2021

Baca juga: Sony Pictures tunda semua film besarnya hingga 2021

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022