Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga RW03 Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, mendapatkan minyak goreng setelah mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau "booster".

Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Ahmad Fanani mengatakan, kegiatan vaksinasi itu diadakan oleh Polsek Matraman dengan target 250 peserta mulai dari remaja usia 18 tahun ke atas hingga lanjut usia.

Baca juga: Polda Metro dirikan gerai vaksinasi penguat di GBK

"Kegiatan ini dilaksanakan jumlahnya 250 orang dan dari Polsek Matraman diberikan bingkisan sembako berupa beras, minyak, mie goreng dan lain-lain," kata Ahmad Fanani di Jakarta, Senin.

Fanani menambahkan pemberian minyak goreng bagi peserta vaksinasi itu bertujuan meringankan beban warga. Terlebih saat ini minyak goreng sangat dibutuhkan masyarakat.

"Karena saat ini minyak agak langka," ujar Fanani.

Dia mengatakan bahwa antusias warga RW03 mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis ketiga cukup tinggi. Dia menyebut saat ini sudah banyak masyarakat yang sadar pentingnya vaksin.

"Alhamdulillah bahwa vaksinasi booster banyak sekali peminatnya karena masyarakat tahu arti kesehatan dan salah satu kewajiban masyarakat untuk mudik adalah vaksinasi booster," tutur Fanani.

Baca juga: DKI tidak sediakan anggaran vaksinasi penguat berhadiah minyak goreng

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga mendirikan 335 gerai vaksinasi booster dengan target 143.000 dosis per hari selama Ramadhan mulai Minggu (3/4) kemarin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran mengharapkan program vaksinasi tersebut bisa membantu masyarakat aman dari ancaman COVID-19 dan bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah Ramadhan.


Program vaksinasi "booster" tersebut juga diharapkan memudahkan masyarakat yang hendak mudik Lebaran karena salah satu syarat mudik yang diterapkan pemerintah adalah wajib mendapatkan vaksin dosis ketiga.

Polda Metro Jaya menyediakan gerai vaksinasi di lokasi strategis seperti Gelora Bung Karno, Masjid Al Alim Cilincing, Terminal Kaliadem, Pasar Tanah Abang, Stasiun KA Pasar Senen, Terminal Pulogebang dan Mall Casablanca.

Baca juga: Terminal Kalideres berkoordinasi untuk buka gerai vaksinasi "booster"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022