Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang mendorong kemajuan prestasi sepak bola provinsi muda ini agar bisa ke kancah nasional, baik liga utama atau pekan olahraga nasional (PON).

"Saya ingin ada klub-klub sepakbola di Kalimantan Utara ikut event-event nasional dan liga utama. Dan, kita juga tidak mau menjadi partisipan saja, tetapi juara di PON 2024. Ini perlu kerja keras semua pihak," tutur Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang di Tanjung Selor, Minggu.

Hal itu diungkapkan Zainal terkait digelar Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan Komite Eksekutif Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Utara, kemarin di Tanjung Selor.

Dengan momentum pemilihan Asprov PSSI itu, Zainal juga berharap persepakbolaan Kalimantan Utara mengalami lompatan besar ke arah lebih baik.

Gubernur juga mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kongres ini.

“Semoga dengan kehadiran jajaran Komite Eksekutif terpilih, bisa menjadi penggerak kebangkitan sepak bola ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Zainal.

Ia pun berharap Komite Eksekutif terpilih nantinya dapat membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya persepakbolaan di Provinsi Kaltara lebih maju hingga dikenal di tingkat nasional.

Untuk diketahui, dalam KLB ini, Syarwani (Bupati Bulungan) terpilih secara aklamasi memimpin Asprov PSSI Kalimantan Utara 2022-2026. Sedang terpilih Wakil, ialah Tomy Labo.

Pewarta: Ayu Prameswari
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022