London (ANTARA News) - Perdana Menteri Irlandia mengundang KRI Dewa Ruci untuk mengikuti acara yang akan diadakan di Irlandia pada tahun 2012 .

Hal ini merupakan pengakuan dari keberhasilan misi yang dibawa oleh KRI Dewa Ruci selama ini, ujar Atase Pertahanan KBRI London Kolonel Nurchahyanto pada acara syukuran dalam rangka peringatan HUT TNI ke-66 yang diadakan di Wisma Samudera ,London, Sabtu.

Lebih lanjut Atase Pertahanan Kolonel Nurchahyanto menyebutkan kerjasama pertahanan Indonesia-Inggris meningkat dengan adanya saling kunjung di antara kedua perwira serta banyak personil TNI dari Indonesia yang melakukan studi di Inggris.

Selain itu Kolonel Nurchahyanto mengakui bahwa perhatian pemerintah akan pertahanan cukup besar dengan ditingkatkannya anggaran pertahanan yang digunakan untuk pembaharuan Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) yang dimiliki oleh angkatan bersenjata yang sudah cukup tua.

"Peningkatan anggaran pertahanan dalam rangka modernisasi alat-alat persenjataan yang dimiliki oleh TNI itu dalam upaya tugas TNI dalam mempertahankan keamanan Negara ," ujarnya lalu mengemukakan modernisasi alat-alat kesenjataan iitu antara lain pengadaan peralatan dari Inggris.
(ZG)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011