Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengatakan anak asuhnya membuat pertandingan menjadi lebih mudah ketika mengalahkan Newcastle United dengan skor 5-1 pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu.

"Ketika kamu melihat ke hasil final, pertandingan terlihat mudah. Kami membuat pertandingan ini menjadi mudah," ujar Conte, dikutip dari situs resmi klub, Senin.

Menurut Conte, penampilan yang ditampilkan anak asuhnya adalah brilian dan ia sudah meminta pemainnya untuk memulai dari awal kembali setelah jeda internasional.

Baca juga: Cukur Newcastle 5-1, Tottenham naik peringkat empat

Pelatih asal Italia itu mengatakan, pada babak pertama, ia berbicara dengan pemainnya di ruang ganti dan meminta mereka untuk tetap sabar dan tidak kehilangan konsentrasi, dan bermain seperti sebelumnya.

"Saya suka ketenangannya. Ketika kamu merasa kuat, kamu menunjukkan itu. Hari ini, kami menunjukkan itu. Ini bagus untuk saya. Saya bangga, bangga untuk melihat tim menampilkan ketenangan, ketahanan, dan momen tepat untuk menyerang, tepat untuk mengendalikan pertandingan dan mempertahankan penguasaan (bola)," ujar Conte.

Mantan pelatih Chelsea itu lanjut mengatakan, ia tidak tahu berapa banyak mereka mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir karena menurutnya, Tottenham sempat melewatkan banyak kesempatan untuk mencetak gol.

Baca juga: Newcastle dapat kekuatan tambahan jelang menghadapi Tottenham Hotspur
Baca juga: Jelang hadapi Newcastle, Conte puji Eddie Howe

Conte menilai, ia sudah melihat fokus dan konsentrasi yang luar biasa dari anak asuhnya dan menikmati pertandingan kemarin menghadapi Newcastle meski sempat tertinggal 0-1.

"Meskipun demikian, saya telah melihat reaksi yang baik, soliditas dan mentalitas yang luar biasa. Ini sangat penting. Itu berarti para pemain saya memiliki kepercayaan diri dan perasaan sekarang positif, sangat bagus, karena kamu dapat melihat cara kami bermain, gol yang kami cetak, peluang yang kami ciptakan," tegas Conte.

Berkat raihan tiga poin atas Newcastle ini, Tottenham naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 54 poin dari 30 pertandingan, memiliki poin yang sama dengan Arsenal di posisi kelima.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022