Performanya sangat positif dan kami memiliki 10 pertandingan lagi untuk tampil seperti itu
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Everton Frank Lampard mengatakan timnya layak untuk mendapatkan hasil yang lebih dari sekadar menelan kekalahan dari West Ham dengan skor 1-2 pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion London, London, Minggu.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Lampard mengatakan ketika skor sama kuat 1-1, mereka memiliki peluang untuk mencetak gol kedua namun pada akhirnya harus kalah dengan skor tipis 1-2.

"Ada begitu banyak hal positif, dalam hal bagaimana kami mendekati pertandingan melawan tim yang bagus. Kami sebenarnya layak mendapatkan satu poin," ujar Lampard.

Baca juga: West Ham tenggelamkan 10 pemain Everton dengan 2-1

Menurutnya, pada pertandingan ini banyak hal yang bertentangan dengan timnya termasuk keputusan, momen pada pertandingan dan kartu merah.

Pada pertandingan ini, bek Everton Michael Keane mendapatkan kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua karena melanggar penyerang West Ham Michail Antonio.

Pelatih asal Inggris itu mengatakan, ia tidak bisa menyalahkan karakter pemainnya atau gaya bermain, meski ada kesalahan dan West Ham juga melakukan kesalahan, namun Everton tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

"Performanya sangat positif dan kami memiliki 10 pertandingan lagi untuk tampil seperti itu. Kami tetap melaju dan memiliki beberapa peluang di kedua babak dan semangat serta ketahanan tim yang sangat bagus," jelas Lampard.

"Apa yang saya lihat menunjukkan karakter grup. Jika keberuntungan kami berbalik dan kami tetap di jalur yang kami tunjukkan hari ini dan melawan Newcastle, saya memiliki keyakinan yang sangat kuat bahwa kami akan baik-baik saja," sambung dia.

Karena kekalahan ini, Everton masih berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 25 poin dari 28 laga, hanya berselisih 3 poin dari zona degradasi.

Baca juga: Lampard tantang pemain Everton unjuk kualitas saat hadapi West Ham
Baca juga: Lampard minta Everton tunjukkan daya tahan tim di sisa musim

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022