Saya meminta maaf untuk pertandingan malam ini, kami menyerang, mencari penyelesaian, dan kami selalu berada di dalam pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan timnya sudah bermain cukup baik ketika dikalahkan Inter pada pekan ke-31 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Allegri menjelaskan Juventus secara teknis telah memperagakan pertandingan level tinggi yang bagus untuk sepak bola Italia.

"Saya meminta maaf untuk pertandingan malam ini, kami menyerang, mencari penyelesaian, dan kami selalu berada di dalam pertandingan," ujar Allegri.

Baca juga: Gol Hakan Calhanoglu antar Inter Milan menangi Derby d'Italia

"Pertandingan malam ini bisa membawa kami lebih dekat dengan pemimpin (klasemen) dan membuat kami mengambil alih (posisi) Inter, tapi tahun ini berjalan seperti ini, kami memulai dengan buruk dan ini pasti mengkondisikan musim," sambung dia.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, saat ini timnya dikutuk oleh momen dan mereka kini harus berusaha mengamankan posisi empat karena AS Roma mengintai tempat tersebut.

Allegri menegaskan pada musim depan mereka harus memulainya dengan cara terbaik agar bisa kembali bersaing di papan atas klasemen serta berusaha memenangi Scudetto.

"Kami meningkat, bahkan jika masih ada ruang untuk pertumbuhan, itulah yang perlu kami kerjakan untuk tahun depan. Sementara itu, sekarang kami akan tetap fokus hingga akhir, karena mengamankan kualifikasi Liga Champions adalah tujuannya," terang Allegri.

Kekalahan ini membuat Juventus masih menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 59 poin dari 31 laga, terpaut lima poin dari AS Roma yang berada di posisi kelima.

Baca juga: Inzaghi akui laga menghadapi Juventus penting untuk Inter
Baca juga: Allegri nilai tidak ada yang difavoritkan pada laga Juventus vs Inter

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022