Jakarta (ANTARA) - Huawei siap meluncurkan dua laptop seri D terbaru, yakni Huawei MateBook D14 dan D15 yang memiliki desain mewah dan performa canggih ke pasar Indonesia pada 12 April 2022.

"Huawei MateBook D Series ini bisa membentuk Super Device dari perangkat-perangkat lainnya yang terkoneksi seamless melalui Huawei Ecosystem. Saya juga bisa membuka beberapa aplikasi dalam satu layar. Kemudian, memiliki bodi yang ringan dan sangat tipis," ujar Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia, saat sesi virtual media roundtable pada Senin.

Baca juga: Huawei bukukan pertumbuhan laba bersih yang kuat pada 2021

Huawei MateBook D14 dan D15 hadir dengan desain ringan dan terbuat dari bahan aluminium sehingga laptop tersebut memiliki desain yang premium dan kokoh. Mengusung bezel ultra tipis 4,8 milimeter, memungkinkan untuk menampung ukuran layar lebih besar dalam bodi laptop yang ringkas, guna memberikan sudut pandang tampilan lebih luas.

Menariknya, desain ramping tersebut tidak mengurangi konektivitas lintas periferal berkat serangkaian port yang disusun secara apik di kedua sisinya.

HUAWEI MateBook D14 memiliki berat yang cukup ringan yakni 1,38 kilogram sedangkan HUAWEI MateBook D15 memiliki berat 1,56 kilogram sehingga cocok untuk menunjang kebutuhan masyarakat dengan mobilitas yang tinggi.

Terdapat pula fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Bluelight yang tersertifikasi oleh TÜV Rheinland sehingga para pengguna akan tetap merasa nyaman meski berada di depan layar selama berjam-jam. Laptop entry level ini juga memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dengan recessed camera yang disematkan dalam keyboard, yang jarang ditemukan pada laptop di kelasnya.

Untuk produktivitas serba cepat, kedua laptop tersebut didukung oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-11. Selain itu, ada Fingerprint Power Button yang memungkinkan untuk kembali log-in dengan cepat dan tidak perlu lagi mengetik kata sandi atau PIN.

Selain itu, laptop tersebut juga dibekali dengan fitur fast charging dengan Type-C Charger, di mana pengisian daya 15 menit memungkinkan penggunaan dasar hingga 2 jam.

Melalui Huawei Control Panel, Huawei MateBook D14 dan D15 dapat melakukan screenshot dengan mudah dan memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks. Laptop tersebut juga dapat merekam layar lengkap dengan suara yang jernih.

Kedua laptop tersebut juga hadir dengan pengalaman Super Device yang meningkatkan fungsi kolaborasi multi layar. Inovasi ini membawa beragam fungsi baru seperti transfer dokumen antara dua perangkat serta kemampuan membuka langsung file seluler melalui PC.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 juga dapat terhubung dengan tablet Huawei MatePad dalam beberapa mode, yakni Mirror Mode untuk mereplikasi layar PC ke tablet, Extend Mode untuk mengubah tablet menjadi monitor eksternal PC, dan Collaboration Mode untuk mengelola tablet di PC.

Baca juga: Enam bulan pascapenahanan di Kanada, Meng pimpin Huawei

Baca juga: Huawei gelar kampanye "HUAWEI Service Carnival 2022"

Baca juga: Kemnaker kerja sama dengan Huawei tingkatkan SDM Indonesia

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022