Kami akan memulihkan kondisi pemain karena sudah berlaga dua kali berturut-turut
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia akan berjuang mati-matian untuk mengalahkan tuan rumah Thailand pada laga lanjutan Grup A Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Selasa (5/4).

“Insyaallah besok Indonesia akan tampil all out menghadapi Thailand,” ujar manajer timnas futsal Indonesia Dimas Bagus Kurniawan ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Senin.

Jika menang atas Thailand, Indonesia hampir dipastikan melaju ke semifinal. Namun, tentu saja hal tersebut tidak mudah dilakukan.

Baca juga: Indonesia tundukkan Malaysia 5-1 jaga peluang ke semifinal Futsal AFF

Selain karena berstatus tuan rumah, timnas futsal Thailand memiliki kualitas sangat baik dan disebut-sebut sebagai kekuatan futsal utama di kawasan Asia Tenggara.

Thailand merupakan pemegang 15 gelar juara Piala Futsal AFF atau nyaris memenangi turnamen itu dalam setiap keikutsertaannya. Thailand hanya sekali kehilangan status tersebut, yaitu pada tahun 2010, ketika Indonesia menjadi kampiun.

Tim “Gajah Putih” juga pernah enam kali tampil di Piala Dunia Futsal yaitu pada tahun 2000, 2004, 2008, 2012, 2016 dan 2020.

Jajaran pelatih timnas Indonesia tentu saja menyadari hal tersebut. Asisten pelatih timnas futsal Sayan Karmadi pun berjanji menyiapkan anak-anak asuhnya dengan maksimal agar mampu menumbangkan lawan.

“Kami akan memulihkan kondisi pemain karena sudah berlaga dua kali berturut-turut. Kami menyiapkan pemain agar maksimal pada laga besok,” tutur Sayan.

Indonesia saat ini berada pada peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala Futsal AFF 2022 dengan enam poin dari dua laga. Jumlah poin itu sama dengan Thailand di puncak klasemen yang unggul selisih gol.

Terkini, Senin (4/4), tim “Garuda” menundukkan Malaysia dengan skor 5-1. Sebelumnya, Minggu (3/4), Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan meremukkan Brunei Darussalam 12-0.

Baca juga: Indonesia remukkan Brunei Darussalam 12-0 di Piala Futsal AFF

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022