Kontrak kerja profesional ke-12 ofisial tersebut memang telah berakhir sejak 31 Maret 2022
Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persija memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak 12 ofisial tim termasuk manajer tim Bambang “Bepe” Pamungkas dan pelatih kepala Sudirman.

Dikutip dari keterangan resmi Persija yang diterima di Jakarta, Senin, selain dua nama tersebut, beberapa sosok yang mendukung “Macan Kemayoran” dari belakang layar seperti dokter tim Donny Kurniawan, pelatih fisik Alberto Lungherini dan pelatih kiper Ahmad Fauzi juga tak lagi berada di tim.

“Kontrak kerja profesional ke-12 ofisial tersebut memang telah berakhir sejak 31 Maret 2022,” ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Baca juga: Persija umumkan Hanif Sjahbandi sebagai rekrutan kedua musim baru

Prapanca pun berterima kasih atas kontribusi mereka untuk Persija yang dianggapnya maksimal. Ke-12 sosok tersebut dinilainya sudah bekerja keras untuk meramu tim yang tangguh.

“Terlepas dari segala dinamika yang terjadi, saya selaku presiden klub mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk dedikasi dan loyalitas mereka kepada Persija. Semoga sukses di mana pun berada musim depan,” kata dia.

Secara lengkap, 12 nama yang kontraknya di Persija tuntas pada Maret 2022 adalah Bambang Pamungkas (manajer), Sudirman (pelatih kepala), Ilham Ralibi (pelatih fisik), Alberto Lungherini (pelatih fisik), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), Ferdiansyah (video technical analysis), Muhammad Araaf Sidik (sekretaris tim), Donny Kurniawan (dokter), Muhamad Yanizar (fisioterapi), Sutisna (masseur), Ahmad Aditya Subkhi (masseur) dan Abdul Rahman Saleh (kit man).

Baca juga: Firza Andika targetkan juara begitu gabung Persija

Persija menduduki posisi kedelapan pada klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan 45 poin dari 34 laga.

Pencapaian itu tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen yaitu setidak-tidaknya bertengger di peringkat tiga besar.

Skuad “Macan Kemayoran” sendiri sudah bersiap menyambut musim 2022-2023 dengan beberapa pembaruan, salah satunya dengan merekrut dua pemain anyar yakni bek kiri Firza Andika dan gelandang Hanif Sjahbandi.

Baca juga: Pelatih Persija tak bisa jelaskan nasib Marko Simic

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022