Selain meningkatkan silaturahim antara kepolisian dengan masyarakat, giat tersebut juga diharapkan meningkatkan iman dan takwa
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat, menyiapkan takjil gratis bagi masyarakat yang berbuka puasa di jalan selama bulan suci Ramadhan 1443 H.

"Selain meningkatkan hubungan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat giat tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa di bulan Ramadhan ini," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin.

Baca juga: Dinkes pastikan vaksinasi COVID-19 tetap berjalan selama Ramadhan

Menurutnya, ratusan takjil berupa makanan dan minuman siap santap akan disiapkan di depan Kantor Polres Bogor, setiap Kantor Polsek dan di sekitar Pos Polisi Simpang Gadog, Ciawi, Bogor.
Anggota Polres Bogor membagikan takjil gratis di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Polres Bogor)


Iman menyebutkan kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polres Bogor kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, terlebih bagi yang berbuka puasa di perjalanan.

Baca juga: Bupati Bogor minta perangkat daerah siapkan 200 takjil gratis per hari

"Bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang istimewa, setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi, untuk itu marilah kita berlomba untuk mengunggulkan amal kebaikan,” kata Iman.

Ia mengimbau masyarakat yang hendak mengambil takjil dari Polres Bogor, agar mengindahkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19.

Pasalnya, hingga kini Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor masih terus menangani pandemi, salah satunya dilakukan Polres Bogor dengan membagikan masker gratis di jalan raya.

Baca juga: Tim selam temukan jasad remaja Bogor yang tenggelam di Cisadane

Baca juga: IPB kembangkan busa pemadam kebakaran dari minyak sawit

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022