Jakarta (ANTARA) -
Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) membagikan takjil gratis kepada pemulung dan pengguna jalan yang melewati Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat.
 
"Alhamdulillah, hari ini kami bisa berbagi takjil kepada masyarakat, yang dalam perjalanan pulang," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI Achmad Baidowi di Jakarta, Senin.
 
Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan bahwa aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, di antaranya bagi pemulung, pengemudi ojek daring, dan pengguna jalan lainnya.
 
Ia khawatir mereka tidak sempat beli makanan untuk berbuka puasa sebelum sampai tempat tujuan.
 
Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa PP GMPI Muh Ramli Syamsuddin menambahkan bahwa aksi sosial itu juga untuk melatih generasi muda, khususnya para kader GMPI dan kader muda PPP untuk berbagi.
 
"Kami ingin memberikan contoh bahwa anak-anak muda juga bisa berbagi, bisa juga peduli kepada sesama. Bersedekah itu keren," kata Ramli.

Ramli mengatakan bahwa pada bulan puasa ini masih dalam suasana pandemi COVID-19. Sebagian masyarakat sedang kesulitan ekonomi meskipun hanya sekadar untuk mendapatkan makanan untuk berbuka puasa.
 
Menurut dia, pembagian takjil gratis untuk masyarakat yang berbuka puasa tidak hanya di Jakarta. Bahkan, dalam 2 hari ini, GMPI di Kendari Sulawesi Tenggara, Surabaya Jawa Timur, Medan Sumatera Utara, dan kota-kota besar lainnya membagikan takjil gratis kepada masyarakat.

Baca juga: 100 UKM kuliner bakal meriahkan Pusat Takjil Benteng Vastenburg Solo

Baca juga: Polres Bogor siapkan takjil gratis selama Ramadan 1443 H

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022