Jakarta (ANTARA) - Brooklyn Nets dipastikan masih tanpa rekrutan anyar mereka, Ben Simmons, dalam turnamen play-in yang dijadwalkan berlangsung 12-15 April nanti.

Pelatih kepala Nets, Steve Nash, mengkonfirmasi hal tersebut sembari mengatakan bahwa Simmons masih berkutat dengan pemulihan cedera punggung yang dideritanya, demikian dikutip dari situs resmi NBA, Selasa.

Hal ini semakin menunda debut Simmons bersama Nets, sejak tiba dari Philadelphia 76ers lewat skema barter besar-besaran di pengujung tenggat transaksi NBA musim 2021/22 pada 10 Februari lalu.

Baca juga: Durant dan Irving lindungi Ben Simmons dari olok-olok fan Sixers
Baca juga: Nikola Jokic dan Trae Young dinobatkan Pemain Terbaik NBA Sepekan


Kala itu Simmons menjadi bagian dari paket yang dikirimkan Nets bersama Andre Drummond dan Seth Curry disertai hak pilih putaran pertama NBA Draft 2022 dan 2027 untuk memuluskan langkah James Harden diikuti Paul Millsap menyeberang ke arah berlawanan.

Namun, Simmons tak kunjung melakoni debutnya bersama Nets dan hanya beberapa kali mengikuti sesi pemanasan jelang tepis mula pertandingan. Ia terakhir kali melantai pada rangkaian semifinal Wilayah Timur musim lalu ketika Sixers disingkirkan Atlanta Hawks.

Pertengahan Maret kemarin Simmons sudah menjalani tindakan epidural untuk memerangi cedera punggung serta menghilangkan rasa sakit iritasi yang ditimbulkan.

Nets sudah dipastikan harus menempuh jalur turnamen play-in bila ingin tampil di fase playoff musim ini.

Mereka menempati urutan ke-10 Timur di bawah Charlotte Hornets karena secara head-to-head kalah 1-2 meski sama-sama mengoleksi catatan 40-38.

Baca juga: Ringkasan NBA: Peluang playoff Trail Blazers dan Kings habis

Dengan sisa empat pertandingan di musim reguler, Nets secara matematis masih bisa mengejar Cleveland Cavaliers (43-36) maupun Atlanta Hawks (41-37) untuk finis di posisi ketujuh atau kedelapan.

Sebagai informasi dalam format turnamen play-in, tim-tim peringkat ketujuh dan kedelapan hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke playoff. Sedangkan bila finis di urutan kesembilan atau ke-10, membutuhkan dua kemenangan.

Nets akan mengawali rangkaian penutup musim reguler mereka dengan menjamu Houston Rockets pada Selasa setempat (Rabu WIB), melawat ke markas New York Knicks sehari berselang, melakoni gim kandang kontra Cavaliers pada Jumat (8/4) setempat dan menutup musim menghadapi Indiana Pacers di Barclays Center, Minggu (10/4) setempat.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo lampaui rekor Kareem Abdul-Jabbar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022